Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, melantik Bupati dan Wakil Bupati Aceh Selatan terpilih H Azwir SSos-Tgk Amran periode 2018-2023, bertempat di gedung DPRK setempat, Kamis (27/9). Fathayatul Ahmad

TAPAKTUAN (RA) – Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, melantik Bupati dan Wakil Bupati Aceh Selatan terpilih, H Azwir SSos-Tgk Amran, periode 2018-2023 bertempat di gedung DPRK setempat, Kamis (27/9).

Pengambilan sumpah dan jabatan Bupati dan Wakil Bupati Aceh Selatan, H Azwir SSos dan Tgk Amran, dipimpin langsung oleh Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah, diawali dengan pembacaan sumpah janji jabatan, berikut penandatanganan dan pemasangan tanda pangkat jabatan. Turut disaksikan para pejabat dilingkungan Aceh Selatan.

Plt Gubernur Aceh mengucapkan selamat kepada Bupati dan Wakil Bupati Aceh Selatan yang sudah dilantik. “Alhamdulillah pelantikan sudah berjalan dengan baik, pelantikan ini sekaligus menandakan berakhirnya seluruh rangkaian Pilkada 2018 yang berlangsung di Aceh Selatan. Dengan demikian semua dinamika yang terjadi selama pesta demokrasi tersebut sudah kita akhiri, kini saatnya masyarakat Aceh Selatan bersatu padu guna memberi dukungan kepada bupati dan wakil bupati yang masih hangat ini dengan dukungan yang solid dan doa dari seluruh lapisan masyarakat niscaya program pembangunan di Aceh Selatan Insya Allah akan berjalan dengan baik,” kata Nova.

Ia berharap kepada Bupati dan Wakil Bupati yang baru saja dilantik dapat membuktikan kepada masyarakat Aceh Selatan bahwa saudara berdua adalah pemimpin yang tepat untuk melanjutkan pembangunan di wilayah Aceh Selatan lima tahun kedepan menuju Aceh hebat.

“Kami mengharapkan agar program visi dan misi saudara, seiring dan sejalan dengan visi dan misi pemerintah Aceh yang telah digariskan oleh pasangan gubernur dan wakil gubernur Irwandi-Nova tahun 2017 yang lalu melalui pemerintahan yang bersih, adil dan melayani,” ujarnya.

Sebelumnya pasangan Bupati dan Wakil Bupati Aceh Selatan H Azwir SSos-Tgk Amran menyampaikan beberapa program unggulan untuk memajukan Aceh Selatan lima tahun kedepan. Diantaranya mewujudkan masyarakat Aceh Selatan yang bermartabat dan fokus kepada pembangunan kesejahteraan di berbagai bidang.
“Sesuai dengan visi dan misi kami, pembangunan Aceh Selatan harus menyentuh langsung kepada masyarakat salah satunya menyantuni anak yatim dan fakir miskin serta santunan kematian,” sampai Azwir.

Ia mengatakan kepada para aparatur pemerintah Kabupaten Aceh Selatan dan elemen masyarakat kami menghimbau agar dapat bekerjasama untuk memajukan Aceh Selatan lima tahun kedepan. “Kedepannya kita juga akan melaksanakan kegiatan nasional dalam mensukseskan pelaksanaan pemilihan umum baik Pileg maupun Pilpres 2019, oleh sebab itu mari bersama-sama berjalan seiring dan sejalan untuk menciptakan pemimpin yang nasional menyayangi masyarakatnya,” ajaknya.

Wakil Bupati Tgk Amran berharap kepada Plt Gubernur Aceh untuk dapat memperhatikan pembangunan Aceh Selatan yang sangat mendesak seperti penerusan pembuatan jalan menuju Beuluseuma, irigasi di Kecamatan Labuhanhaji, jembatan penghubung dan tanggul pemecah ombak di Kecamatan Samadua dan Sawang. (mag-79/bai)