Dekranasda Aceh Jaya di Jakarta Tampilkan Kain Songket Aceh Jaya

Jakarta (RA) – Mengikuti Rapat Kerja Nasional (Rakernas), Dekranasda Aceh Jaya masuk dalam wakil dari 10 Kabupaten/Kota mewakili Aceh dalam pelaksanaan peragaan fashion show. Dekranasda Aceh Jaya menampilkan Kain Songket Aceh Jaya di Jakarta Covention Center, Rabu (26/9)

Salah-satu kain songket yang diperagakan di hadapan para pengurus Dekranasda seluruh Indonesia tersebut, diharap dapat membangkitkan pengrajin.
“Sehingga nantinya para pengrajin kain songket tersebut semakin termotivasi, setelah ditampilkan di tingkat nasional,” kata Ketua Dekranasda Aceh Jaya Ners, Ernani Wiaya Kepada Rakyat Aceh di Jakarta, Kamis (27/9)

Dalam kesempatan tersebut, sambungnya, 10 hasil kerajinan Aceh Jaya mewakili Aceh, selain dipamerkan juga adanya peragaan busana, sehingga songket ini semakin dikenal oleh masyarakat luas seindonesia.

Tentu ini menjadi kebanggaan bersama masyarakat, Aceh Jaya telah dapat menampilkan hasil kerajinan kain songket hingga Nasional. “Tentu, kita semua sangat berharap dengan dukungan semua pihak sehingga nantinya kain songket ini akan dapat lebih dikenal hingga ke dunia Internasional,” jelas Ernani.

Ernani menambahkan, Rakernas Dekranas tersebut tentu dalam upaya mensinkronkan setiap program-progran yang dijalankan, sehingga setiap permasalahan yang dihadapi akan mendapatkan titik temu.

Selain adanya Rakernas ini, tentunya dengan terlaksananya Fasion Show tersebut, menjadi wadah promosi kain songket tersebut. “Tentu akan menjadi motifasi bagi para pengrajin yang ada di Aceh Jaya lebih bersemangat lagi, sehingga akan meningkatkan perekonomian rumah tangga.”

Pihaknya juga akan terus berupaya membangkitkan pengrajin-perngrajin yang handal dengan melakukan pembinaan yang sebagaimana telah dilaksanakan. “Kain songket khas Aceh Jaya tidak kalah menarik dengan daerah lain,” pungkas Ernani. (mag-67/rif)