Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

INTERNASIONAL · 28 Sep 2018 03:58 WIB ·

Dekranasda Aceh Jaya di Jakarta Tampilkan Kain Songket Aceh Jaya


 Dekranasda Aceh Jaya di Jakarta Tampilkan Kain Songket Aceh Jaya Perbesar

Jakarta (RA) – Mengikuti Rapat Kerja Nasional (Rakernas), Dekranasda Aceh Jaya masuk dalam wakil dari 10 Kabupaten/Kota mewakili Aceh dalam pelaksanaan peragaan fashion show. Dekranasda Aceh Jaya menampilkan Kain Songket Aceh Jaya di Jakarta Covention Center, Rabu (26/9)

Salah-satu kain songket yang diperagakan di hadapan para pengurus Dekranasda seluruh Indonesia tersebut, diharap dapat membangkitkan pengrajin.
“Sehingga nantinya para pengrajin kain songket tersebut semakin termotivasi, setelah ditampilkan di tingkat nasional,” kata Ketua Dekranasda Aceh Jaya Ners, Ernani Wiaya Kepada Rakyat Aceh di Jakarta, Kamis (27/9)

Dalam kesempatan tersebut, sambungnya, 10 hasil kerajinan Aceh Jaya mewakili Aceh, selain dipamerkan juga adanya peragaan busana, sehingga songket ini semakin dikenal oleh masyarakat luas seindonesia.

Tentu ini menjadi kebanggaan bersama masyarakat, Aceh Jaya telah dapat menampilkan hasil kerajinan kain songket hingga Nasional. “Tentu, kita semua sangat berharap dengan dukungan semua pihak sehingga nantinya kain songket ini akan dapat lebih dikenal hingga ke dunia Internasional,” jelas Ernani.

Ernani menambahkan, Rakernas Dekranas tersebut tentu dalam upaya mensinkronkan setiap program-progran yang dijalankan, sehingga setiap permasalahan yang dihadapi akan mendapatkan titik temu.

Selain adanya Rakernas ini, tentunya dengan terlaksananya Fasion Show tersebut, menjadi wadah promosi kain songket tersebut. “Tentu akan menjadi motifasi bagi para pengrajin yang ada di Aceh Jaya lebih bersemangat lagi, sehingga akan meningkatkan perekonomian rumah tangga.”

Pihaknya juga akan terus berupaya membangkitkan pengrajin-perngrajin yang handal dengan melakukan pembinaan yang sebagaimana telah dilaksanakan. “Kain songket khas Aceh Jaya tidak kalah menarik dengan daerah lain,” pungkas Ernani. (mag-67/rif)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

DK PBB Akhirnya Sepakati Resolusi Gencatan Senjata di Gaza

27 March 2024 - 13:58 WIB

Resolusi Gencatan Senjata di Gaza Akhirnya Disahkan oleh Dewan Keamanan PBB, AS Pilih Abstain

26 March 2024 - 14:13 WIB

Biadab! Tak Kapok Dikecam, Israel Kini Lancarkan Operasi Militer Baru di Khan Younis, Gaza selatan

25 March 2024 - 14:21 WIB

Pj Gubernur Bustami Minta Panita Besar Wilayah Aceh Pacu Persiapan PON

16 March 2024 - 16:48 WIB

20 Warga Palestina Tewas, 155 Luka-luka Akibat Ditembaki Tentara Israel saat Menunggu Bantuan di Jalur Gaza

15 March 2024 - 14:42 WIB

520.000 Warga Zionis Israel Tercatat Menderita Gangguan Mental Sejak 7 Oktober

14 March 2024 - 14:13 WIB

Trending di INTERNASIONAL