Festival Yatim Shaleh di Lhokseumawe

FESTIVAL : Para peserta yang mengikuti festival yatim shaleh ke 4 yang berlangsung di aula Islamic Center, Lhokseumawe, Minggu (30/9). IDRIS BENDUNG-RAKYAT ACEH

LHOKSEUMAWE (RA) – Ribuan peserta mengikuti festival yatim shaleh ke 4 yang berlangsung di aula Islamic Center, Lhokseumawe, Minggu (30/9).

Kegiatan ini dijadwalkan berlangsung dari 30 September – 2 Oktober 2018. Peserta datang tidak saja dari wilayah Kota Lhokseumawe, tetapi juga dari berbagai kecamatan yang ada di Kabupaten Aceh Utara.

Dengan menggambil tema “Menggali Potensi dan Kretifitas Anak Yatim” gaweean ini cukup mendapat perhatian. Buktinya saja, sebelum pembukaan festival, ribuan peserta sudah memadati ruang aula.

Untuk memberikan semangat peserta, panitia pun mencoba mengajak peserta dengan membawa lagu gambus yang cukup santer saat ini berjudul ‘Ya, Maulana’. Dimana tembang ini memang sangat popular di kalangan santri dayah dan masyarakat Indonesia secara umum.

Seorang peserta dari Kecamatan Seunedon, Aceh Utara, Mirna mengatakan kegiatan festival anak shaleh sangat diminati oleh warga pesisir pantai itu. “Ya, kami ramai menghadiri acara ini,” katanya.

Hal senada disampaikan Ita dari Alue Ie Puteh. “Ya, saya juga ikut festival anak shaleh ini,” ungkapnya. (ung/min)