Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

LHOKSEUMAWE · 1 Oct 2018 07:00 WIB ·

Kapolres Aceh Utara Patroli ke Pedalaman Aceh Utara 35 KK di Sarah Raja Tanpa Listrik


 ILUSTRASI PATROLI POLISI Perbesar

ILUSTRASI PATROLI POLISI

LHOKSUKON (RA) – Polres Aceh Utara bersama komunitas trail Track On Lhoksukon, melakukan patroli sambang ke Dusun Sarah Raja, Gampong Leubok Pusaka, Kecamatan Langkahan, Aceh Utara, kemarin.

Dusun Sarah Raja itu berada diatas perbukitan yang dikenal daerah pedalaman di Aceh Utara.

Patroli sambang langsung dipimpin oleh Kapolres Aceh Utara, AKBP Ian Rizkian Milyardin. Bertujuan sebagai upaya untuk mendekatkan diri dengan masyarakat dan Pemerintahan Gampong, sekaligus mengantarkan sembako untuk warga setempat.

Kapolres Aceh Utara, AKBP Ian Rizkian Milyardin, mengatakan, patroli sambang yang dilaksanakan ini sangat besar manfaatnya bagi masyarakat dan termasuk kepada jajaran Polres Aceh Utara.

“Kita bisa tau apa persoalan masyarakat dan keluhan selama ini, sehingga kita bisa sampaikan kepada Pemkab Aceh Utara,”ungkap Kapolres kepada Rakyat Aceh, kemarin.
Ia mengatakan, dalam patroli itu kita langsung bersilaturrahmi dengan masyarakat serta mengampanyekan Pemilu Damai 2019 bagi warga dusun Sarah Raja.

“Masyarakat disana sangat gembira menyambut kedatangan kami dan berterima kasih atas bantuan sembako yang kami berikan,”pintanya.

Sebut Kapolres, berdasarkan laporan masyarakat disana ada, sampai saat ini masih terdapat 35 kepala keluarga (KK) warga yang berdomisili di Dusun Sarah Raja, belum tersentuh aliran listrik dari PLN, akibat belum ada jaringan listrik.

Selain itu, lanjut dia, untuk menuju ke kewasan Dusun Sarah Raja tidaklah mudah, karena untuk kendaraan roda empat biasa tidak bisa menembus masuk jalan yang terjal dan belum tersentuh aspal.

“Kalau hujan deras, maka kita pastikan ada kendaraan yang bisa melewati perbukitan ke Dusun Sarah Raja, karena jalanan tanah yang begitu curam dan licin serta rawan longsor,”cetusnya.

Sementara bantuan atau sembako yang diantar untuk masyarakat setempat, menggunakan mobil Double Cabin, terpaksa harus dibongkar dan dimuat kembali kedalam mobil Taft Badak modifikasi milik warga Gampong Lubok Pusaka. (arm/min)

Artikel ini telah dibaca 5 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Jalin Silaturahmi, PT PIM Buka Puasa Bersama Semua Stakeholder

29 March 2024 - 15:25 WIB

PAG Bukber Bersama 100 Wartawan

29 March 2024 - 14:58 WIB

Himamen Unimal Rayakan Milad ke-20 dan Buka Puasa Bersama

29 March 2024 - 05:02 WIB

Dandim 0103/Aceh Utara Bukber dan Santun Anak Yatim

28 March 2024 - 21:15 WIB

BSI Regional Aceh Dorong Penguatan Transaksi Digital Masjid

28 March 2024 - 19:36 WIB

Satnarkoba Polres Lhokseumawe Amankan 26 Tersangka dalam 14 Kasus Narkotika

26 March 2024 - 21:50 WIB

Trending di LHOKSEUMAWE