Suami Sekap Istri Ditangkap

Rakyat Aceh

SUKA MAKMUE (RA) – Aparat kepolisian Polsek Kuala menangkap Hasanuddin (44), warga Dusun Syuhada, Gampong Ujong Patihah, Kecamatan Kuala, Kabupaten setemat, Sabtu (29/9).

Penangkapan tersebut dilakukan diduga pelaku terlibat kasus KDRT dan penyekapan terhadap istrinya, Widia Riati (39), aksi itu dilakukan di rumahnya Gampong Ujong Patihah, Nagan Raya.

Kapolres Nagan Raya AKBP Giyarto melalui Kapolsek Kuala, Ipda Saiful Bahri mengatakan kejadian tersebut terjadi Kamis (27/9). Saat itu pelaku Hasanuddin yang merupakan suami korban pulang kerumah dikarenakan sudah satu minggu lebih tidak pulang.

Kemudian setiba di rumah, suami korban meminta uang sebesar Rp1 juta kepada Widia Riati yang merupakan istrinya, namun dia tidak diberikan, kemudian pelaku marah dan menampar korban.

Pada malam Jumat, orban sedang beristirahat bersama anaknya dirumah tepatnya dilantai dua dan kemarahan pelaku Hasanuddin semakin brutal, terus pelaku mengambil sebilah parang dan menyusul korban di lantai dua rumahnya.

“Pelaku melihat istrinya yang sedang terbaring bersama anaknya kemudian pelaku membacok korban dibagian lutut sebelah kanan dan jari-jari tangan kiri tergores dengan mengunakan sebilah parang,” cerita Kapolsek.

Menurutnya, kejadian tersebut di ketahui pada hari Sabtu. Ketika itu, Aisyah bertemu dengan anak kandung pelaku dan korban dengan tidak sengaja menanyakan kepada Aswatun Mauliza, mamak dimana ngak nampak-nampak, Aswatun Mauliza menjawab bahwa mamak dan abah ribut dan mamak dibacok Abah.

Saat itupun Aisyah memberitaukan kejadian tersebut kepada Kadus dan Keuchik yang lngsung melaporkan ke Polsek Kuala yang kemudian mendatangi TKP dan membawa korban ke rumah Sakit SIM Nagan Raya guna penaganan medis. Dalam kasus itu polisi sudah memeriksa sejumlah saksi.

“Pelaku yang berprofesi ASN sudah kita amankan, sekarang sudah kita limpahkan ke Polres Nagan Raya untuk menjalani pemeriksaan labih lanjut,” kata Kapolsek Kuala, Ipda Saiful bahri. (ibr/bai)