Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

METROPOLIS · 4 Oct 2018 07:09 WIB ·

516 Siswa SMK se Aceh Ikut LKS


 Kepala Dinas Pendidikan Aceh Syaridin, menerima piala bergilir dari Kota Banda Aceh sebagai jaura umum LKS tahun 2017 yang diserahkan oleh Ketua MKKS SMK Kota Banda Aceh, Muhammad Husin turut disaksikan oleh Kepala Bidang Pembinaan SMK, T Miftahuddin, Selasa (2/10) malam.
Foto: Tekkomdik Disdik Aceh Perbesar

Kepala Dinas Pendidikan Aceh Syaridin, menerima piala bergilir dari Kota Banda Aceh sebagai jaura umum LKS tahun 2017 yang diserahkan oleh Ketua MKKS SMK Kota Banda Aceh, Muhammad Husin turut disaksikan oleh Kepala Bidang Pembinaan SMK, T Miftahuddin, Selasa (2/10) malam. Foto: Tekkomdik Disdik Aceh

BANDA ACEH (RA) – Sebanyak 516 siswa SMK dan guru pendamping se Aceh mengikuti Lomba Kompetensi Siswa (LKS) 2018 yang diadakan Dinas Pendidikan Aceh selama enam hari, mulai tanggal 2 hingga 7 Oktober 2018.

Kadis Pendidikan Aceh, Syaridin, mengatakan LKS tahun ini digelar berbeda dengan dua tahun lalu, sebab untuk ikut tingkat nasional harus memenuhi standar nasional. “Jika tidak memenuhi standar nasional maka tidak dapat ikut meskipun anak-anak kita meraih juara pertama,” kata Syaridin.

Untuk itu, Syaridin berharap perlu bimbingan yang bagus dari para guru dan bimbingan itu harus sesuai dengan pedoman nasional, sehingga para juara pertama dapat ikut tingkat nasional.

Sebelumnya, Ketua panitia, Teuku Miftahuddin, mengatakan kegiatan LKS SMK tahun ini memperlombakan 39 cabang ditambah 1 cabang eksibisi, yang lokasinya perlombaan terpencar dibeberapa SMK yang berada di Banda Aceh dan Aceh Besar.

“Juri nasional juga kita libatkan pada LKS tingkat provinsi ini, sehingga dapat menjadi tolak ukur prestasi siswa kita. Apakah mencapai standar nasional atau tidak,” kata Miftahuddin, yang juga Kabid Pembinaan SMK Dinas Pendidikan Aceh, Selasa (2/10) malam di aula komplek SMK Lhong Raya, Banda Aceh.

Pada pembukaan acara tersebut juga dilakukan penyerahan piala bergilir dari Kota Banda Aceh yang diraih tahun lalu sebagai juara umum kepada Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Syaridin, untuk diperebutkan kembali. (bai/rif)

Artikel ini telah dibaca 1 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Luncurkan Markas di Tanah Rencong, Wamenkominfo: Upaya Perkuat Ekosistem Startup di Aceh

29 March 2024 - 10:58 WIB

Bank Aceh Layani Penukaran Uang Menjelang Idul Fitri 1445 H

28 March 2024 - 21:36 WIB

Berbagi Kebahagiaan Ramadan, PT Solusi Bangun Andalas Santuni Anak Yatim

28 March 2024 - 19:44 WIB

Kapendam IM Silaturrahmi ke Harian Rakyat Aceh dan PWI

28 March 2024 - 17:45 WIB

Pemuda Aceh Reformasi Minta Pj Gubernur Aceh segera Lantik Kepala BPKS Definitif

28 March 2024 - 15:10 WIB

166 Siswa MA Aceh Besar Diterima Kuliah Lewat Jalur Prestasi

28 March 2024 - 13:51 WIB

Trending di METROPOLIS