516 Siswa SMK se Aceh Ikut LKS

Kepala Dinas Pendidikan Aceh Syaridin, menerima piala bergilir dari Kota Banda Aceh sebagai jaura umum LKS tahun 2017 yang diserahkan oleh Ketua MKKS SMK Kota Banda Aceh, Muhammad Husin turut disaksikan oleh Kepala Bidang Pembinaan SMK, T Miftahuddin, Selasa (2/10) malam. Foto: Tekkomdik Disdik Aceh

BANDA ACEH (RA) – Sebanyak 516 siswa SMK dan guru pendamping se Aceh mengikuti Lomba Kompetensi Siswa (LKS) 2018 yang diadakan Dinas Pendidikan Aceh selama enam hari, mulai tanggal 2 hingga 7 Oktober 2018.

Kadis Pendidikan Aceh, Syaridin, mengatakan LKS tahun ini digelar berbeda dengan dua tahun lalu, sebab untuk ikut tingkat nasional harus memenuhi standar nasional. “Jika tidak memenuhi standar nasional maka tidak dapat ikut meskipun anak-anak kita meraih juara pertama,” kata Syaridin.

Untuk itu, Syaridin berharap perlu bimbingan yang bagus dari para guru dan bimbingan itu harus sesuai dengan pedoman nasional, sehingga para juara pertama dapat ikut tingkat nasional.

Sebelumnya, Ketua panitia, Teuku Miftahuddin, mengatakan kegiatan LKS SMK tahun ini memperlombakan 39 cabang ditambah 1 cabang eksibisi, yang lokasinya perlombaan terpencar dibeberapa SMK yang berada di Banda Aceh dan Aceh Besar.

“Juri nasional juga kita libatkan pada LKS tingkat provinsi ini, sehingga dapat menjadi tolak ukur prestasi siswa kita. Apakah mencapai standar nasional atau tidak,” kata Miftahuddin, yang juga Kabid Pembinaan SMK Dinas Pendidikan Aceh, Selasa (2/10) malam di aula komplek SMK Lhong Raya, Banda Aceh.

Pada pembukaan acara tersebut juga dilakukan penyerahan piala bergilir dari Kota Banda Aceh yang diraih tahun lalu sebagai juara umum kepada Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Syaridin, untuk diperebutkan kembali. (bai/rif)