Kwarcab Bener Meriah Galang Dana

Kwarcab Bener Meriah melakukan pengalangan untuk korban bencana gempa dan sunami Palu dan Donggala Sulawesi Tengah di Simpang Empat Pendopo Bupati Bener Meriah Kamis (10/4). Foto: Mashuri

REDELONG (RA) – Sejumlah siswa pramuka yang tergabung dalam Kwartir Cabang Bener Meriah ikut serta turun kejalan guna melakukan pengalangan dana kepada korban gempa dan tsunami Palu dan Donggala Sulawesi Tengah, Kamis (4/10).

Ketua Dewan Kerja Kwarcab Bener Meriah, Mirjan, saat melakukan pengalangan dana di Simpang 4 Pendopo Bupati Bener Meriah menyampaikan, aksi pengalangan dana tersebut dilakukan untuk meringankan beban korban bencana gempa dan tsunami Palu.

“Hari ini kami mulai melakukan penggalangan dana dipersimpangan jalan yang ramai dilalui dan setelah Zuhur, kami juga akan turun ke pemukiman masyarakat serta ke sekolah-sekolah yang ada di Bener Meriah hingga tanggal 7 Oktober 2018 nanti,” sebut Mirjan.

Ia menambahkan, aksi pengalangan dana ini serentak dilakukan oleh setiap pengurus Kwarcab yang ada di masing-masing Kecamatan. “Bebarapa titik yang hari ini mulai kita lakukan pengalangan antara lain Simpang Tiga Bener Meriah, Panteraya, Simpang Balik, Pondok Baru, Buntul, Lampahan, Ronga-ronga dan Rakal Pintu Rime Gayo,” ujarnya.

Ia berharap, aksi pengalangan dana tersebut dapat berjalan lancar dan dapat mengumpukan dana sebanyak mungkin agar secepatnya dapat disalurkan. ”Kita juga berharap, uluran tagan dari semua warga Bener Meriah untuk menyumbangkan seiklasnya,” harap Mirzan.

Sementara itu salah seorang pengendara, Mek, saat melitas menyampaikan, mengapresiasi kegiatan siswa-siswi pramuka yang telah turun kejalan dan mengumpulkan dana bantuan untuk para korban bencana gempa dan sunami yang terjadi di Palu.

“Semoga saja mereka dapat mengumpulan dana sebanyak mungkin agar dapat meringankan beban saudara kita yang saat ini memang sangat membutukan bantuan baik itu berupa makanan, minuman, pakaian dan obat-obatan,” katanya. (uri/bai)