SMK Kutacane Raih Juara 1

JUARA: Dua sekolah kejuruan yakni SMK Negeri 1 Kutacane, yang keluar sebagai juara 1 dalam bidang Tata Rias, serta SMK Negeri Pembangunan Pertanian (SMK PP) keluar dengan harapan dua dalam lomba Agronomi dan Lanscanscape and Gardening. Foto: Istimewa

KUTACANE (RA) – Dua sekolah menengah kejuruan di Aceh Tenggara meraih juara pertama dan harapan dua pada kegiatan Expo Lomba Kompetensi Siswa (LKS) tingkat provinsi Aceh tahun 2018, yang berlangsung sejak 3-7 Oktober lalu.

 

Dua sekolah kejuruan tersebut yakni SMK Negeri 1 Kutacane, yang keluar sebagai juara 1 dalam bidang Tata Rias, serta SMK Negeri Pembangunan Pertanian (SMK PP) keluar dengan harapan dua dalam lomba Agronomi dan Lanscanscape and Gardening.

 

Ketua MKKS Aceh Tenggara, Jamidin, mengatakan dalam lomba kompetensi siswa kali ini pihaknya hanya mengirim dua perwakilan sekolah unggulan didaerah ini. Sejumlah kegiatan disungguhkan dalam Expo itu seperti penyajian kopi Gayo jenis Robusta, Arabika dan kopi asli Agusen, Gayo Lues serta diracik barista handal.

 

Sementara SMK PP Negeri Kutacane membawa dan menampilkan produk unggulan dodol Talas, dodol Rebung, Krispy Jamur serta produk kompos dari kulit coklat, kesemuanya adalah produk dari siswa SMK PP Kutacane.

 

Sementara, Muhammad SP MP, Kepala Sekolah SMK PP Negeri Kutacane dalam kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih Kepada Cabang Dinas Pendidikan Kabupaten Aceh Tenggara telah memberikan kesempatan mengikuti Expo SMK di LKS.
“Berkolaborasi dengan SMK Negeri 1 Kutacane sebagai sekolah revitalisasi SMK. Produk unggulan yang kami tampilkan adalah produk lokal yang perlu dikembangkan serta memperkenalkan kuliner lokal. Dan juga produk olahan siswa sekolah pencetak wirausaha SPW ini sebagai upaya mencetak wirausaha muda,” pungkas Muhammad. (val/bai)