3.400 Warga Berebut 421 Lowongan

Pelamar CPNS mengantri di saat mengantar berkas ke panita lokal BKSDM Pidie Jaya, Rabu (10/10). IHSAN/RAKYAT ACEH

MEUREUDU (RA) – Minat masyarakat untuk melamar sebagai Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Pidie Jaya membludak, hingga mencapai 3.400. Padahal Pemkab Pidie Jaya hanya membuka lowongan untuk 421 formasi jabatan umum dan satu formasi khusus.

Kepala BKSDM Pidie Jaya, Sulaiman Aji, mengatakan, antusiasme masyarakat untuk menjadi abdi masyarakat di Kabupaten Pidie Jaya dengan lowongan pekerjaan sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) yang dibuka Pemkab cukup baik.

Ini terbukti dengan jumlah pelamar yang telah mendaftarkan diri secara online sebanyak 3.400 lebih pelamar.

Jumlah pelamar yang telah mendaftarkan diri tersebut adalah pada formasi guru, kemudian disusul tenaga kesehatan, formasi tenaga teknis yang akan ditempatkan pada dinas Pekerjaan Umum.

Formasi guru yang banyak minat pelamar itu dikarenakan formasi yang tersedia sebanyak 139 jabatan, tenaga kesehatan 82 lowongan dan tenaga teknis hanya 19 formasi jabatan.

“Cukup bagus minat masyarakat yang telah mendaftar CPNS di Pidie Jaya, sampai kemarin data yang telah terhimpun mencapai 3.400 lebih. Pelamar ini bukan hanya dari Pidie Jaya saja. Tapi dari berbagai daerah,” terang Sulaiman Aji, Rabu (10/10).

Dijelaskan juga, dari jumlah yang telah mendaftar secara online tersebut, pelamar yang telah mengantarkan berkas ke panitia lokal di BKSDM Pidie Jaya juga sudah cukup banyak.
“Tidak ada kendala. Lancar prosesnya. Sebab tenaga kita cukup. Cuma biaya yang tidak ada karena tidak dianggarkan untuk kegiatan ini,” ucapanya. (mag-78/mai)