Bosan Ditanya Kapan Nikah, Perempuan Ini Nekat Menikahi Diri Sendiri

KAMPALA – Kapan menikah? Ribuan, atau mungkin jutaan, kali pertanyaan sadis itu menghampiri Lulu Jemimah. Gadis Uganda itu pun gerah. Sampai akhirnya pada hari ulang tahunnya yang ke-32 pada Agustus lalu, dia memutuskan untuk menikah.

Karena tidak punya kekasih, mahasiswa Oxford University itu pun nekat menikahi diri sendiri.

Layaknya mempelai wanita yang ingin tampil sempurna di hari pernikahan, Jemimah pun merias diri secantik-cantiknya. Dia juga memakai gaun pengantin. Lengkap dengan buketnya.

”Karena pernikahan adalah hal yang sangat penting di sini, saya pun tidak mau ketinggalan,” katanya sebagaimana dilansir Daily Mail, Senin (8/10)

Jemimah menikah di kafe milik temannya saat sedang pulang kampung. Dia sengaja mudik setelah setahun menuntut ilmu di Inggris. Karena yakin orang tuanya akan mendesaknya untuk menikah, dia pun sudah ancang-ancang. Sejak sebelum terbang ke Uganda pun dia merencanakan pernikahan tersebut.

”Ide itu muncul saat saya sedang chatting dengan teman-teman,” katanya.

Bermodal 2 pound sterling (sekitar Rp 40 ribu), Jemimah sukses melangsungkan sologami. Lokasi pernikahan, gaun, dekorasi, dan sajian pesta disediakan teman-temannya. Dia hanya merogoh kocek untuk mengongkosi perjalanannya dari rumah ke lokasi pernikahan.

”Saat tahu saya menikahi diri saya sendiri, orang tua saya bingung,” ucap Jemimah, lantas tertawa.

Dia tidak ambil pusing reaksi ayah dan ibunya. Yang penting, kini dia sudah tidak lagi lajang. Artinya, dia tidak akan menerima teror soal pernikahan lagi. Semoga langgeng Jemimah! (bil/c10/hep)