Tim Baharkam Polri ke Polda Aceh Evaluasi Kesiapan Pemilu 2019

EVALUASI: Tim Baharkam Polri yang dipimpin Dirsamapta Korsabhara Baharkam Polri, Brigjen Drs Aneka Pristafuddin MH dan didampingi sejumlah stafnya melakukan supervisi ke Polda Aceh. Foto: Rakyat Aceh

BANDA ACEH (RA) – Tim Baharkam Polri yang dipimpin Dirsamapta Korsabhara Baharkam Polri, Brigjen Drs Aneka Pristafuddin MH dan didampingi sejumlah stafnya melakukan supervisi ke Polda Aceh.

“Tim akan berada di Aceh selama tiga hari, Rabu hingga Jumat, untuk melihat kesiapan Polda Aceh dalam pengamanan Pemilu April 2019,” kata Kabid humas Polda Aceh, Kombes Pol Misbahul Munauwar SH, Kamis (11/10).

Katanya, kedatangan Tim Baharkam Polri ke Polda Aceh untuk melakukan monitoring dan evaluasi pengamanan obvit dalam rangka Pemilu tahun 2019 dan kemudian Tim Baharkam dalam kegiatan itu mengecek kesiapan personil Polda Aceh dan sarana prasarana dalam rangka menghadapi Pemilu Tahun 2019 baik Pileg maupun Pilpres.

Tim Baharkam saat melakukan pengecekan yang berlangsung di halaman Mapolda Aceh itu, juga turut dihadiri Kapolda Aceh, Irjen Pol Drs Rio S Djambak, Wakapolda, Irwasda, para pejabat utama, pamen, pama dan personil Polda Aceh lainnya.

“Hadir juga prajurit TNI sebagai unsur yang memback up tugas Polri saat pengamanan Pemilu,” kata Kabid Humas.

Dalam kegiatan itu juga digelar sejumlah sarana dan prasarana diantaranya ada helikopter, mobil Tank Anoa TNI, mobil panser Polri dan lainnya.

“Usai melakukan pengecekan di lapangan Mapolda Aceh, Tim Baharkam melanjutkan dengan kegiatan rapat bersama pejabat Polda Aceh dan stakeholders lainnya terkait pengamanan Pemilu tahun 2019,” kata Kabid Humas. (bai/rif)