Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

LASKAR RENCONG · 16 Oct 2018 04:53 WIB ·

Duo Aceh Tatap 8 Besar Head to Head Menentukan


 Vivi Asrizal mencetak dua gol saat Persiraja mengandaskan perlawanan Persik Kendal di Stadion Bahurekso, Kendal, Senin (15/10). Gol ini sekaligus menjadi gol ke 15 Vivi musim ini. Perbesar

Vivi Asrizal mencetak dua gol saat Persiraja mengandaskan perlawanan Persik Kendal di Stadion Bahurekso, Kendal, Senin (15/10). Gol ini sekaligus menjadi gol ke 15 Vivi musim ini.

KENDAL (RA) – Kabar bahagia berpihak kepada dua tim Aceh, Persiraja dan Aceh United pada laga pekan ke-22. Kemenangan bukan hanya mempersembahkan poin tiga, namun juga menjadi penentu lolos ke 8 besar.

Persiraja Banda Aceh yang membutuhkan tiga poin tambahan, sukses memaksimalkan laga tandang terakhir dengan meraup kemenangan 1-3 atas Persik Kendal. Dua gol diciptakan Vivi Asrizal dan satunya lagi lewat Andre Abubakar, sementara balasan diciptakan Persik lewat titik putih.

Alhasil, dari wilayah barat, dipastikan Semen Padang, Persiraja, Aceh United dan Persita Tangerang lolos ke babak delapan besar Liga 2. Sementara dari zona timur, diantaranya PSS Sleman, Madura FC, Kalteng Putra dan PSMP Mojokerto.

Presiden Persiraja, Nazaruddin Dek Gam yang datang langsung menyaksikan perjuangan Persiraja di Kendal, mengucap syukur dan terima kasih kepada pemain yang telah berjuang membawa nama Persiraja.

“Saya sangat yakin kita bisa meraih kemenangan ini, karena sejak saat lawan Aceh United, motivasi pemain sudah meningkat. Alhamdulillah lolos 8 besar ini memang sudah jadi target kita, dan target utama kita adalah lolos ke Liga 1,” kata Dek Gam kepada Rakyat Aceh, Senin (15/10).

Lebih lanjut, jelang babak 8 besar digulir, Persiraja akan melakukan beberapa penambahan pemain yang dibutuhkan pelatih. Meski diakui Dek Gam, pemain saat ini sudah sangat baik dan menunjukkan keinginan untuk menang di setiap laga.

“Menatap 8 besar, saya akan konsultasi dengan pelatih, apa yang dibutuhkan tim akan kita persiapkan segera. Termasuk penambahan pemain yang tentu saja kita butuhkan di beberapa posisi. Materi sekarang sudah bagus, dan akan kita cari lebih bagus lagi,” sambungnya.

Sementara Aceh United, meraih kemenangan mudah atas Persibat Batang, 2-0 di Stadion Cot Gapu, Bireun. Dua gol diciptakan Assanyr Rizal (47′) dan Zoel Fadhli (58′). Lolosnya Aceh United ke babak delapan besar karena poin yang sama antara tim dari peringkat dua hingga lima; Persiraja, Persita, Aceh United dan Persis.

Keempat tim tersebut mengoleksi poin yang sama, sebanyak 35 poin. Berdasarkan regulasi Liga 2, tim dengan poin yang sama, lolos atau tidak akan ditentukan oleh head to head.

Hasil tersebut amat disyukuri pelatih kepala Aceh United, Simon Elissetche. Ia mengaku bangga atas pencapaian timnya maupun Persiraja. Baginya, sepakbola Aceh telah berjuang keras dan pantas mendapatkan hasil manis ini. Sangking bahagianya, ia menulis status di halaman Facebook pribadi dengan campuran bahasa Indonesia dan Aceh.

“Terimong genaseh masyarakat Aceh. Sepakbola Aceh bereh that. Persiraja Banda Aceh dan Aceh United lolos ke delapan besar,” tulis Simon, Senin (15/10). Persiraja finish di peringkat dua, Aceh United tiga, dan Persita empat. (mag-81/rif)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

PSBL Akan Bermain di Pekalongan Jawa Tengah

26 March 2024 - 21:30 WIB

PSSI Kembali Hukum Persiraja dengan Tiga Hukuman Sekaligus

18 March 2024 - 15:03 WIB

Profil Pemain Bola Belanda Berdarah Aceh yan Curi Perhatian Shin Tae-yong

17 March 2024 - 02:15 WIB

Iwan Setiawan Latih PSBL Langsa di Liga 3 Nasional

16 March 2024 - 10:58 WIB

PERSIRAJA vs MALUT United: FINAL SESUNGGUHNYA

5 March 2024 - 01:09 WIB

Petinju Aceh di Johor Bahru Malaysia Raih Dua Perak

4 March 2024 - 10:13 WIB

Trending di LASKAR RENCONG