Ratusan Pelamar CPNS Antri Ambil Nomor Berkas

ANTRI : Ratusan pelamar CPNS harus antri untuk mengambil nomor atau tanda terima telah menyerahkan berkas ke BKPSDM Bireuen, Senin (15/10) pagi. RAKYAT ACEH/RAHMAT HIDAYAT

BIREUEN (RA) – Ratusan pelamar penerimaan Calon Pegawai Negeri Sipil berdatangan ke kantor Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia Bireuen, Senin (15/10) pagi, antri mengambil kartu kuning nomor bukti telah serahkan berkas persyaratan.

“Iya para pelamar itu antri mengambil nomor atau tanda terima telah serahkan berkas untuk kita verifikasi, bukan ambil nomor ujian,” ujar kepala BKPSDM Muhammadiah,SAg ditanyak Rakyat Aceh melalui Kasubbid Pengadaan dan Pemberhentian Zainuddin,SE dan staf Fakrurazi.

Keduanya menjelaskan, sampai pagi Senin 15 Oktober 2018, pelamar CPNS yang sudah mendaftar online 4.261 orang dan telah memilih instansi tetapi belum menyelesaikan tujuannya, yang sudah submit atau sudah menentukan pilihannya di Bireuen 4.223 orang.

Batas waktu pendaftaran CPNS secara online sampai tanggal 15 Oktober tengah malam nanti. Untuk penyerahan berkas dan pengambilan tanda terima berkas diperpanjang dua hari lagi dan bersamaan sejumlah berkas tidak sesuai persyaratan Menpan dikembalikan untuk dilengkapi.

Sedangkan proses verifikasi berkas harus sudah selesai tanggal 20 Oktober dan setelahnya baru dikeluarkan nomor ujian atau baru bisa dicetak nomor ujian bagi peserta, terang Zainuddin,SE. (rah/min)