Jembatan Telaga Bhakti Hanyut

RAKIT: Warga yang hendak melintas menggunakan rakit, akibat jembatan hanyut disapu banjir, Kamis (17/10). Foto: Idrus Syahputra/Rakyat Aceh

SINGKIL (RA) – Jembatan di Gampong Telaga Bhakti, kecamatan Singkil Utara, yang menghubungkan dengan HGU PT PLB/Astra hanyut.

Hal itu terjadi akibat meluapnya sungai Lae Tangga yang menghanyutkan jembatan, akibatnya warga kesulitan untuk melintas. Warga terjebak, sehingga berinisiatif membuat rakit buatan dari papan untuk melintas.

“Kejadiannya hanyut jembatan itu pagi kemarin, namun hingga kini Kamis, warga dari dua arah menyeberang menggunakan rakit,” kata Surianto, warga setempat kepada Rakyat Aceh, Kamis (17/10).

Warga yang hendak melintas tetap menggunakan rakit. Anggota TNI-Polri tampak membantu masyarakat untuk bisa menyeberang.

Pihak perusahaan Astra bergerak cepat untuk melakukan perbaikan jembatan itu hingga kini masih proses pengerjaan, diperkirakan dua hari kedepan jembatan bisa di gunakan kembali.

“Di lokasi perusahaan Astra sudah menerjunkan alat berat untuk melakukan perbaikan jembatan, di perkirakan dua hari kedepan kembali normal,” katanya. (idr/bai)