Miftahul Jannah Disambut Seperti Juara

SAMBUT: Wabup Muslizar bersama forkopimda menyambut hangat kedatangan atlet Blind Judo asian game 2018, Miftahul Jannah, di Kantor Bupati Abdya, Kamis (18/10). Foto: Rahmat/Rakyat Aceh

BLANGPIDIE (RA) – Kedatangan Miftahul Jannah (21) siswi LB yang merupakan atlet Blind Judo 57 kg, di Abdya disambut oleh berbagai unsur, baik masyarakat maupun pemerintahan setempat. Kegiatan penyambutan berlangsung di Kantor Bupati Abdya, Kamis (18/10).

Miftahul Jannah, asal Susoh, Abdya ini yang beberapa hari terakhir menjadi buah bibir setelah dia memutuskan batal untuk mengikuti pertandingan di Asian Para Games 2018, karena lebih memilih memegang teguh prinsipnya untuk tidak melepas jilbab.

Meskipun tidak mendapat juara, namun Miftah mendapat hadiah tiket umrah dari berbagai unsur.

Sampai di Kantor Bupati, Miftah nama sapaan langsung disambut oleh Wabup Muslizar, yang didampingi istrinya Safra, Kapolres Abdya (mantan), Dandim 0110 Abdya, Sekda Abdya, anggota DPRK, sejumlah kepala dinas, guru SD, SMP serta ratusan murid.

Setelah ditepung tawari, Mistha menceritakan kronologis kejadian pada pertandingan judo asian game internasional itu. Selain itu, Miftahul Jannah juga diberikan hadiah berupa tiket umrah seperti dari perusahaan Ie Abdya yang diberikan langsung Dirut Ie Abdya Zulkarnain.

Wabup Muslizar MT dalam kesempatan itu menyebutkan sikap dan pendirian yang dimiliki oleh Miftha tersebut telah menjadi sebagai duta yang menyampaikan ke-Islam-annya ke dunia internasional.

“Insyaallah Miftah akan menerima hadiah yang jauh lebih tinggi dari hadiah dunia,” kata Wabup. (mag-80/bai)