Pramuka SMK Aceh Tamiang Raih Juara

JUARA: Sekretaris Dinas Pendidikan Aceh, Muslem Yacob, mengalungkan medali emas untuk SMK Aceh Tamiang, Jumat (19/10). Foto: Istimewa

BANDA ACEH (RA) – Pramuka asal SMK Aceh Tamiang meraih juara I pada kegiatan Perkemahan Saka Widya Budaya Bakti siswa SMK tingkat provinsi yang ditutup Jumat (19/10) malam. Sedang juara II diraih Aceh Besar dan juara III diraih Kota Lhokseumawe.

Sekretaris Dinas Pendidikan Aceh, Muslem Yacob, pada penutupan itu mengatakan kegiatan yang dilaksanakan selama tiga hari itu hendaknya menjadi ajang silaturrahmi antar siswa SMK di Aceh.

“Dalam setiap kegiatan pramuka banyak ilmu yang dapat, baik mengenai kecapakan hidup (life skill), berkarakter, kepemimpinan, kedisiplinan, wawasan kebangsaan, kreatifitas dan kepedulian antar sesama,” ujarnya.

Selain itu, ia juga meminta para siswa SMK untuk menjauhi narkoba dan menjauhi prilaku tak bermartabat. “Raih prestasi, jauhi narkoba. Bagi yang belum meraih prestasi terus belajar, masih banyak kegiatan yang dapat diraih,” katanya.

Sebelumnya, Kepala Bidang Pendidikan SMK, Teuku Miftahuddin, menyebutkan hingga kegiatan ini ditutup tiga daerah sama sekali tidak mengirimkan wakilnya, yaitu Kabupaten Nagan Raya, Gayo Lues, dan Sabang. “Padahal, perkemahan ini sangat banyak manfaatnya bagi siswa SMK,” katanya. (bai/rif)