Risol Isi Ganja Ditemukan Polisi Aceh

RISOL GANJA: Risol yang diisi ganja kering ganja, diamankan polisi. Hendrik/Rakyat Aceh

BANDA ACEH (RA) – Beragam cara dilakukan pelaku agar ganja terkirim ke luar provinsi Aceh. Kali ini pihak kepolisian dari jajaran Polda Aceh menemukan pengiriman ganja bermodus baru.

Yakni ganja kering dimasukin ke dalam kue risol. Bentuk kue itu sama seperti kue pada umumnya yang dijual di toko kue. Yang membedakan hanya isi dalamnya ganja.

Dirnarkoba Polda Aceh, Kombes Agus Sarjito, dalam keterangannya, mengatakan temuan itu mereka dapatkan setelah mendapatkan laporan dari pihak jasa pengiriman Lamsepeung, Banda Aceh pada hari Jumat (19/10).

“Berawal dari kecurigaan pihak jasa pengiriman tersebut, kue itu tertera tempat produksi yang tidak jelas, makanya mereka laporkan pada kita,” Sebut Agus, dalam keterangan persnya, Minggu (21/10).

Kemudian sebutnya, personilnya datang kesana, untuk melakukan pengecekan terhadap laporan itu, setelah dilakukan pengecekan bersama ternyata risol itu berisi ganja.

“Kue itu hendak dikirim ke tiga tempat, Duren Sawit Jakarta, Jakarta Utara dan Bali. Pengirim telah memaketkan kue tersebut dengan mengunakan paketan kue pada umunya,” katanya.

Selanjutnya ia mengatakan, ada lima paket yang mereka dapatkan, setiap paket berisikan 12 kue, dengan ukuran dan berat beragam, yang terkecil 1,3 kg dan besar 4 kg.

“Sekarang masih upaya pengejaran pelaku, karena alamat yang ditera disana palsu, namun cirinya pelakunya sudah kita data. Sedangkan barang bukti sudah kita amankan,” sebutnya.

Dengan adanya temuan itu, kita meminta pengelola pengiriman agar lebih tingkatkan aturan dalam aturan pengiriman, kalau ada yang kirim barang harus minta ktp asli dan indetitasnya jelas. “Kasus seperti ini baru kita dapatkan, makanya kita himbau semua jasa pengiriman agar selalu waspada,” sebutnya. (ibi/mai)