Dewan Sorot Proyek Tanpa Plang

TAK JELAS: Proyek jalan lingkar Gampong Meudang Geuhon, Kecamatan Jaya, Tanpa plang nama proyek, Selasa (23/10). Hendra Sayeng/Rakyat Aceh

CALANG (RA) – Pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) Kabupaten Aceh Jaya, menyoroti pembangunan jalan lingkar tanpa plang proyek yang dikerjakan pihak rekanan merupakan bersumber Dana DOKA mencapai Rp970 juta.

 

Proyek tersebut dikerjakan di Gampong Meudang Geuhon, Kecamatan Jaya, Aceh Jaya. “Inikan merupakan proyek yang merupakan usulan masyarakat, yang akan diperuntukan kepada rakyat seharus plang papan namanya harus tertera demi adanya keterbukaan informasi kepada masyarakat,” Kata Ketua Komisi B, M Jamin, Selasa (23/10).

 

Sejauh ini masyarakat dan aparat desa tidak mengetahui siapa konsultan dan pengawas dikarenakan tidak ada plang proyek. “Kami meminta kepada pihak terkait agar segara memasang plang nama proyek perkerjaan tersebut dikarenakan agar tidak menimbulkan persepektif yang negeatif dalam pengawasan ini tentu demi kemajuan bersama dalam pengellolaan anggaran otsus yang lebih terbuka,” kata M Jamin.

 

Jamin berharap kasus tersebut agar tidak kembali terjadi dikarenakan plang proyek sangat sensitif jika belum dipasang proses pekerjaan telah dijalankan seharus dengan sisa waktu beberapa bulan kedepan pihak perusahaan yang berkerja harus propesioanal dalam meninggkatkan keterbukaan informasi kepada publik. (mag-67/bai)