Inovasi Desa Untuk Pemberdayaan Ekonomi

Rakyat Aceh

KUTACANE (RA)- Wakil Bupati Aceh Tenggara Bukhari secara resmi membuka Seminar Program Inovasi Desa, berlangsung dua hari 25-26 Oktober, di Aula Sekolah MAN Kutacane, Rabu (25/10).

Mengusung tema Sosialisasi penyediaan peningkatan Kapasitas Teknis Desa (P2KTD)dan Rapat Koordinasi Tim Inovasi Kabupaten (TIK), kegiatan diselengerakan oleh Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Kute (DPMK) Kabupaten Aceh Tenggara, diikuti oleh setiap perwakilan desa di daerah tersebut.

Wakil Bupati Bukhari, dalam sambutanya mengatakan kegiatan tersebut agar memotifasi para aparatur desa didaerah ini untuk mewujudkan pembangunan desa yang Inovatif dan berkualitas dalam rangka mendukung Visi dan Misi bupati Aceh Tenggara periode 2017-2022 yaitu mewujudkan masyarakat Aceh Tenggar yang relgius, Berbudaya, Mandiri dan Unggul serta Sejahtra.

“ Dengan adanya kegiatan ini semoga kedepan pemerintah desa di Aceh Tenggara dapat membantu pemerintah daerah ini dalam melayani tehnis dibutuhkan desa,” kata Bukhari.

Tidak hanya itu, kegiatan dimateri oleh beberapa nara sumber terkait seperti Tenaga Ahli pendampingan wilayah 1 (TAPW 1), sekter program pembangunan pemberdayaan masyarakat dan desa (Satkerp P3MD) serta Tim dari Inovasi desa ini sendiri.

“ Dalam hal ini semoga sumberdaya aparatur desa semakin menguat untuk pemberdayaan ekonomi desa, ini tentang memberi ide kepada masyarakat didesa agar masyarakat termotifasi dalam mengembangkan usaha ditingkat desa,” jelas wakil Bupati. (VAL).