Empat Tersangka Pencurian Diamankan

RILIS:Sepeda motor yang diamankan Polsek Simpang Kiri. Kaya Alim/Rakyat Aceh

SUBULUSSALAM (RA) – Polsek Simpang Kiri, Kota Subulussalam, mengamankan empat orang tersangka tindak pidana pencurian berikut barang bukti berupa 14 unit sepeda motor selama satu bulan terakhir.

Hal itu disampaikan Kapolsek Simpang Kiri, Iptu R J Agung Pratomo, dalam konferensi pers di halaman Mapolsek Simpang Kiri, Kota Subulussalam, Kamis (25/10).

Kapolsek Agung Pratomo menjelaskan empat pelaku tersebut dua pelaku pencurian sepeda motor (curanmor) inisial AF (25) warga Desa Subulussalam Utara dan PH (31) penduduk Desa Subulussalam Barat.

Mereka dikenakan pasal 363 ayat 1 dengan ancaman maksimal tujuh tahun kurungan penjara. “Keduanya melakukan pencurian sepeda motor lokasinya di Desa Subulussalam,” kata Agung Pratomo, didampingi Kanitreskrim Polsek Simpang Kiri, Aipda Zulfikar.

Adapun dua tersangka lainnya pelaku tindak pidana pencurian besi mal di Jalan Sultan Daulat, Desa Subulussalam inisial SS dan AT. Kasus ini sedang dikembangkan pihak kepolisian, dua orang lainnya diduga kuat terlibat dalam kasus ini masuk daftar pencarian orang (DPO).

Agung Pratomo menyebutkan sebanyak 14 sepeda motor ini diamankan sejak satu bulan lebih dari beberapa kasus di wilayah Kecamatan Simpang Kiri di antaranya kasus perjudian, minuman keras atau tuak dan khalwat atau mesum yang terjadi di wilayah hukumnya.

“Menurut pengakuan dari tersangka sepeda motor hasil curian ini dijual dijual di wilayah Batu-batu, Sultan Daulat,” ungkapnya. (lim/bai)