Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

UTAMA · 26 Oct 2018 07:21 WIB ·

Irwandi Beberkan Umrah Bersama Steffy


 Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf Perbesar

Gubernur Aceh, Irwandi Yusuf

JAKARTA (RA) – Kasus suap Dana Otonomi Khusus Aceh (DOKA) tahun anggaran 2018 semakin membuka seperti apa hubungan asmara Irwandi Yusuf dengan Fenny Steffy Burase. Sejoli yang berencana menikah secara siri itu sempat melaksanakan ibadah umrah bersama di Tanah Suci, Makkah, pada Desember 2017.

Irwandi Yusuf mengaku sempat pergi ke tanah suci untuk melakukan ibadah umrah bersama Fenny Steffy Burase. Selama menjalani ibadah umrah, semua keperluan Steffy di Arab Saudi ditanggung penuh oleh gubernur Aceh nonaktif.

“Di Makkah kalau ada keperluan dia bilang ke saya,” kata Irwandi saat bersaksi untuk tersangka suap DOKA dengan terdakwa Bupati Bener Meriah nonaktif Ahmadi di PN Tipikor, Jakarta Pusat, Kamis (25/10).

Akan tetapi, Irwandi mengelak jika hartanya telah menyatu bersama Steffy. Pernyataannya itu menangkis dugaan KPK yang menyebut dia sudah menikah secara siri pada 8 Desember 2017. “Itu berlebihan (harta menyatu dengan Steffy),” ucapnya.

Ia berdalih kebaikannya kepada Steffy agar Aceh Marathon bisa terlaksana dengan baik. Sebab event tersebut diketuai oleh Steffy sendiri. “Yang penting bagi saya Aceh Marathon jalan,” tegas Irwandi.

Steffy membantah telah menikah secara siri pada Desember 2017 dalam persidangan sebelumnya, Senin (22/10). Ia menyatakan akan menggelar pernikahan secara sah pada 5 Juli 2018.

Sebelum rencana pernikahan terlaksana, Irwandi bersama keluarganya melakukan ibadah umrah. Steffy sempat berpesan pada Irwandi kalau memang ingin menikahi dirinya maka Irwandi harus? benar-benar adil dan tidak menyembunyikan soal beristri dua.

“Saya bilang ke beliau (Irwandi), kalau beliau mau menikahi saya. Beliau harus menunjukkan ke semua orang dan ke ?saya sendiri bahwa beliau sanggup beristri dua,” ujar Steffy.

Setelah umrah dengan keluarga, Irwandi kembali menemui Steffy untuk mengajaknya umrah bersama sampai akhirnya mereka menyusul keluarga Irwandi yang masih berada di tanah suci.

“Beliau pulang jemput saya, sebelum pernikahan ada baiknya sama-sama kita berdoa supaya ini tuh keputusan yang benar,” papar Steffy.

Namun sebelum pernikahan itu terlaksana, Irwandi lebih awal terjaring operasi tangkap tangan (OTT) KPK pada 3 Juli 2018. Biro hukum KPK membeberkan bahwa Irwandi dan Steffy telah menikah siri pada 8 Desember 2017 di Jakarta, sehingga Steffy leluasa meminta uang kepada orang-orang dekat dan anak buah Irwandi. Karena ada kedekatan keduanya sebagai suami-istri.

“Bahwa berdasarkan beberapa berita acara pemeriksaan (BAP) yang termohon sampaikan dan percakapan WhatsApp dari telepon genggam Steffy Burase membuktikan bahwa sejak 8 Desember 2017 Irwandi Yusuf dan Fenny Steffy Burase telah terikat hubungan suami istri,” demikian bunyi dokumen jawaban KPK atas gugatan praperadilan yang dilayangkan Irwandi, di PN Jaksel. (JPC/mai)

Artikel ini telah dibaca 0 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Kapolres Nagan Raya akan Tindak SPBU Nakal yang Rugikan Masyarakat

29 March 2024 - 12:05 WIB

Safari Ramadhan, Tim Pemerintah Aceh dan Pj Bupati Iswanto Sambangi Masjid Syuhada Neuheun

29 March 2024 - 11:47 WIB

Antisipasi Praktik Curang Penjualan BBM, Polisi Cek Sejumlah SPBU di Gayo Lues

28 March 2024 - 22:25 WIB

Dirlantas Polda Aceh bersama IMBI Bagikan Takjil dan Beras kepada Pengendara

28 March 2024 - 21:06 WIB

Modus Penipuan Catut Namanya Kembali Terjadi, Ini Klarifikasi dan Himbauan Haji Uma

28 March 2024 - 21:00 WIB

Ditlantas Polda Aceh dan IMBI Aceh Bagikan Sembako dan Takjil

28 March 2024 - 19:06 WIB

Trending di UTAMA