Dua Pelaku Pemerkosaan Masih Buron

Ilustrasi

BIREUEN (RA) – Polisi terus memburu dua pelaku pemerkosaan terhadap Bunga (bukan nama sebenarnya) di Desa Blang Tingkeum, Kecamatan Kota Juang, Kabupaten Bireuen sekitar pukul 21.00 WIB, Sabtu (29/10).

Sebelumnya seorang pelaku berhasil diciduk polisi, menyusul kemudian, keuchik setempat menyerahkan seorang pelaku lainnya.

“Kejadian ini faktor dari kenakalan remaja, dan pengungkapan kasus ini berawal dari laporan keluarga korban,” ujar Kasatreskrim, Iptu Eko Rendi Oktama, Rabu (31/10).
Pihaknya telah meminta keterangan pacar korban, selain itu, kedua pelaku juga telah mengakui perbuatannya.

“Dua pelaku lagi masih kita buru,” jelas Kasatreskrim.
Iptu Eko menjelaskan, korban dan pacarnya melintas di Tempat Kejadian Perkara (TKP) sekitar pukul 21.00 WIB, tiba-tiba dicegat empat pria.

Pelaku lalu mencabut kunci sepeda motornya. Pacar korban diancam dengan menggunakan sebilah parang. Korban dibawa ke semak-semak dan diperkosa.

Usai mendapat laporan keluarga korban, polisi menyamar menjadi perempuan melintas di TKP bersama pacarnya menggunakan sepeda motor. Sementara tim lainnya siaga di mobil sekitar lokasi.

Saat itu, dua pelaku bersembunyi di semak-semak dan seorang diantaranya menyergap polisi. Petugas berhasil menciduk seorang pelaku, sementara rekannya berhasil meloloskan diri.

Selanjutnya, tersangka MI diamankan dan dibawa ke unit IV PPA Sat Reskrim Polres Bireun untuk jalani pemeriksaan lebih lanjut. “Barang bukti yang kita amankan sebilah parang,” terang Kasatreskrim. (rah/mai)