BEM Fkep Unsyiah Mengadakan Nursing Camp di Rindam, Aceh Besar

Banda Aceh 2018 – Nursing Camp merupakan rangkaian acara kepemimpinan yang dilaksanakan oleh setiap ILMIKI di seluruh wilayah di Indonesia. Pada tahun ini Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Keperawatan Universitas Syiah Kuala mendapatkan kesempatan untuk menjadi tuan rumah dalam penyelenggaraan kegiatan “ Nursing Camp Wilayah I ILMIKI ” pada 1-4 November 2018 bertempat di Rindam Iskandar Muda, Aceh Besar Tema yang diusung pada Nursing Camp I ILMIKI pada tahun 2018 ini adalah “Internalisasi Visi ILMIKI dalam Membentuk Generasi yang Mandiri, Inovatif, Loyal dan Kompetitif ”.

​ILMIKI sebagai persatuan mahasiswa keperawatan seluruh Indonesia tentunya membawa pengaruh yang baik terhadap kesuksesan acara. Dengan menargetkan seluruh mahasiswa dan mahasiswi keperawatan yang berada di Wilayah 1 ILMIKI sebagai peserta dalam kegiatan Nursing Camp diharapkan nantinya dapat meningkatkan persaudaraan antar sesama mahasiswa/i keperawatan dan bisa saling bertukar pengalaman dan pengetahuan . Melalui kegiatan Nursing Camp juga diharapkan mahasiswa dapat mengembangkan kemampuan berorganisasi , dan melatih diri dalam kegiatan manajemen organisasi yang terarah dalam rangka memantapkan sikap dan mengembangkan wawasan serta kemampuan kepemimpinan untuk dapat menjadi bekal sebagai kader bangsa di masa yang akan datang .

​Nursing Camp Wilayah I ILMIKI akan dilaksanakan selama 4 hari dengan agenda yang berbeda-beda pada setiap harinya . Untuk hari pertama (1/11/2018) , agenda dimulai dengan penjemputan peserta dibeberapa lokasi penjemputan . Agenda dilanjutkan pada malam harinya pada pukul 20.30 WIB dengan Opening Ceremony yang bertempat di Aula Rindam Iskandar Muda, Aceh Besar. Nursing Camp Wilayah I ILMIKI diikuti kurang lebih 26 peserta yang tidak hanya berasal dari Fakultas Keperawatan Unsyiah, tetapi juga beberapa Mahasiswa lain dari beberapa Institusi Keperawatan yang berada dalam cakupan Wilayah I ILMIKI.

​Opening Ceremony diawali dengan penampilan Ranup Lampuan dan Paduan Suara dari Fakultas Keperawatan Unsyiah . Agenda dilanjutkan dengan laporan dari ketua panitia Nursing Camp Wilayah I ILMIKI dan kata sambutan dari Koordinator Wilayah I ILMIKI . Kemudian kata sambutan dari Ketua Persatuan Perawat Nasional Indonesia (PPNI) Aceh, Abdurrahman , S.Kp., M.Pd juga melengkapi kegiatan Opening Ceremony ini .

​ “ Saya berharap kegiatan Nursing Camp Wilayah I ILMIKI ini dapat menumbuhkan jiwa-jiwa kepemimpinan yang memiliki kepribadian yang mandiri , inovatif , loyal dan kompetitif pada mahasiswa. Tidak hanya itu saya juga berharap kedepannya , mahasiwa seperti kalianlah yang mampu menggantikan posisi kami dalam memimpin manajemen keperawatan sehingga Institusi Keperawatan Indonesia dapat menjadi lebih baik “ ungkap Abdurrahman S.Kp.,M.Pd dalam sambutannya .

​Kegiatan diakhiri dengan pembukaan oleh Wakil Dekan III Fakultas Keperawatan Unsyiah , Ns. Sri Intan Rahayuningsih, M.Kep. Sp.Kep.An . Pembukaan ditandai dengan pemukulan Rapai oleh Ketua PPNI Aceh , Wakil Dekan III Fkep Unsyiah , Koordinator Wilayah 1 ILMIKI , Ketua DPM FKep Unsyiah , Ketua BEM Fkep Unsyiah , Ketua LDF Ash-Shihah Fkep Unsyiah dan ketua panitia . Penampilan Rapai sukses mengakhiri kegiatan Opening Ceremony yang dilaksanakan pada hari pertama ini .