Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

INTERNASIONAL · 2 Nov 2018 09:49 WIB ·

Bernyali Besar, Hanya Pelajar Indonesia yang Berani Bertahan di Syria


 Pada awal konflik semua mahasiswa kembali ke negaranya, akan tetapi mahasiswa Indonesia tetap bertahan di Syria (ABC) Perbesar

Pada awal konflik semua mahasiswa kembali ke negaranya, akan tetapi mahasiswa Indonesia tetap bertahan di Syria (ABC)

Harianrakyataceh.com – Pemerintah Syria memberikan beasiswa perguruan tinggi kepada 30 mahasiswa Indonesia. Dewan Rekonsiliasi Nasional Syria Syeikh Dr. M. Adnan Al Afyouni mengatakan, 30 mahasiswa pada 16 November diberangkatkan ke Syria. Ini menunjukkan warga Indonesia memiliki nyali yang besar.

Menurut Adnan, beasiswa luar negeri ini satu-satunya yang diberikan untuk Indonesia. Mengingat Indonesia tetap mempertahankan kedutaannya di Syria di tengah Perang Syria. Ini merupakan hal yang luar biasa.

“Kami akan terus mengawal dan merekatkan hubungan baik Indonesia dan Syria. Saya apresiasi diplomasi Indonesia yang mempertahankan kedutaan kita di Syria dan ini merupakan apresiasi,” ujarnya seperti dilansir RMOL.co, Jumat, (2/11).

perang syria, syria, konflik syria, konflik,
Adnan menceritakan, saat awal konflik terjadi, para pelajar Indonesia sempat bertanya kepadanya tetap bertahan di Syria atau kembali ke Tanah Air (Getty Images)

Adnan menjelaskan, banyak pelajar atau mahasiswa dari 60 negara yang belajar di berbagai perguruan tinggi ataupun di pesantren-pesantren di Syria. Namun yang paling mengesankan pelajar dari Indonesia.

“Pada awal konflik semua mahasiswa kembali ke negaranya, akan tetapi mahasiswa Indonesia tetap bertahan di Syria,” tuturnya.

Adnan menceritakan, saat awal konflik terjadi, para pelajar Indonesia sempat bertanya kepadanya tetap bertahan di Syria atau kembali ke Tanah Air.

“Ini keputusan yang saya kembalikan kepada kalian di sini, jika kalian ingin pulang maka itu urusan kamu, akan tetapi apabila kalian berada di sini maka kami akan melindungi selama kami bisa melindungi,” katanya.

“Hingga sampai saat ini pelajar Indonesia masih berada di Syria, Indonesia baik diplomasi yang diperankan oleh pemerintah maupun sikap-sikap yang dilakukan para pelajar mencerminkan satu sikap kesantunan diplomasi yang hingga saat ini sangat mengesankan bagi rakyat Syria,”katanya.

(met/JPC)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

DK PBB Akhirnya Sepakati Resolusi Gencatan Senjata di Gaza

27 March 2024 - 13:58 WIB

Resolusi Gencatan Senjata di Gaza Akhirnya Disahkan oleh Dewan Keamanan PBB, AS Pilih Abstain

26 March 2024 - 14:13 WIB

Biadab! Tak Kapok Dikecam, Israel Kini Lancarkan Operasi Militer Baru di Khan Younis, Gaza selatan

25 March 2024 - 14:21 WIB

Pj Gubernur Bustami Minta Panita Besar Wilayah Aceh Pacu Persiapan PON

16 March 2024 - 16:48 WIB

20 Warga Palestina Tewas, 155 Luka-luka Akibat Ditembaki Tentara Israel saat Menunggu Bantuan di Jalur Gaza

15 March 2024 - 14:42 WIB

520.000 Warga Zionis Israel Tercatat Menderita Gangguan Mental Sejak 7 Oktober

14 March 2024 - 14:13 WIB

Trending di INTERNASIONAL