35 CPNS Aceh Singkil Lulus Passing Grade

Net.

SINGKIL (RA) – Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) berbasis Computer Assisted Test (CAT) di lingkungan Pemkab Aceh Singkil yang di selenggarakan di gedung Bappeda Aceh Selatan resmi berakhir Senin (5/11).

Sejak pertama tes TKD digelar, pada 26 Oktober kemarin jumlah peserta yang lulus hanya sebanyak 35 orang. Padahal, pelaksanaan tes SKD yang diikuti sebanyak 4.768 dari 4.886 yang dinyatakan lulus seleksi administrasi.

Sementara yang tidak ikut tes SKD sebanyak 118 pelamar, yang tidak lulus administrasi sebanyak 543 pelamar.

Drs Dirhamsyah, Kepala BKPSDM Kabupaten Aceh Singkil mengatakan 35 orang. Jumlah tersebut sangat jauh dari angka yang dibutuhkan oleh Pemkab Aceh Singkil sebab Pemkab Aceh Singkil sudah menyusun 247 formasi yang terdiri dari 61 tenaga teknis, 138 tenaga guru, 61 tenaga kesehatan.

“Mereka yang lulus tersebut bakal menghadapi tes lanjutan lagi,” ujar Dirhamsyah, Selasa (6/11).

Oleh karenanya Dirhamsyah menghimbau bagi yang sudah lulus passing grade meminta agar terus memantau arahan dan petunjuk dari Pemkab Aceh Singkil dan pihak BKN.

Rendahnya tingkat kelulusan peserta tes CAT CPNS tak hanya dikesalkan oleh para peserta yang gagal saja, melainkan juga dikhawatirkan oleh pihak BKPSDM Pemkab Aceh Singkil akan berdampak pada kekosongan sejumlah jabatan di formasi yang telah disiapkan Pemkab Aceh Singkil.

Sebelumnya Sekda Aceh Singkil, Azmi mengatakan jika tak mencukupi kuota yang di butuhkan Pemkab Aceh Singkil, pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak Kementrian agar mencarikan solusinya, pihaknya akan mengusulkan ada tes ulang yang belum terpenuhi.

“Nanti kita akan usulkan ada tes ulang untuk kebutuhan Pemkab Aceh Singkil, juga kita usulkan testingnya di lingkungan Aceh Singkil saja, dengan pertimbangan jarak tempuh para pelamar kita,” ucapnya. (idr/bai)