Kecelakaan Maut Pantan Cuaca

Warga mengevakuasi korban meninggal mobil masuk jurang di kawasan di Ise-ise Gayo Lues, Selasa (6/11).

Tiga Meninggal dan Lima Luka-luka

BLANGKEJEREN (RA) – Usai hadiri pernikahan anaknya, mantan Ketua PMI Aceh Tamiang, Irwan Pane ( 53) alami kecelakaan sekitar pukul 21.00 WIB, Senin (5/11).

Mobil yang dikenderai masuk jurang di Jalan Blangkejeren – Takengon, persis di turunan Uluh Ago, Dusun Ise – ise Desa Kenyaran, Kecamatan Pantan Cuaca, Gayo Lues.

Dalam kecelakaan itu Irwan mengalami luka berat. Sementara tiga penumpang meninggal di lokasi ke jadian. Empat lainnya, mengalami luka ringan.

Kasat Lantas Polres Gayo Lues Gayo Lues, Iptu Handoko menyebutkan,
Mobil Toyota Land Cruiser Prado warna hitam, Nopol BK 9 DG yang dikemudikan Irwan masuk jurang sedalam 100 meter.

Rombongan tersebut menghadiri acara pernikahan Bripda Roy Pane, Personil Polres Gayo Lues, anak dari Irwan Pane di Desa Kampung Jawa, Kecamatan Blangkejeren, Gayo Lues.

Mereka berangkat dari Blangkejeren untuk kembali ke Aceh Tamiang sekitar pukul 21.40 WIB. Irwan mengemudikan mobil dengan kecepatan sedang, sesampainya di turunan Uluh Ago, mobil hilang kendali dan menabrak pembatas jalan hingga masuk jurang.

“Korban saat ini sudah dibawa keluarga ke Aceh Tamiang,” sebutnya, Selasa (6/11).

Keluarga Wakil Bupati

Tiga korban meninggal dalam kecelakaan di Pantan Cuaca, merupakan keluarga Wakil Bupati Aceh Tamiang, T. Insyafuddin. Ia juga menyebutkan, rombongan tersebut mengantar mempelai pria ke pesta pernikahan.

“Kebutulan saya banyak kesibukan jadi saya tidak ikut mengantarkan pengantin,” sebutnya, Selasa (6/11).

Keluarganya yang menjadi korban yakni Nuraini, Jamaliah dan Wartasiah. “Kendati sampainya malam hari, karena semua sudah disiapkan. Tinggal kita kebumikan saja,” imbuhnya. (yud/urd/mai)