Unimal-Unsyiah Tandatangani Kerjasama

KERJASAMA : Rektor Unimal Prof Apridar dan Rektor Unsiyah Prof Samsul Rizal melakukan kerjasama kedua universitas tersebut, kemarin di kampus Unimal. For Rakyat Aceh

ACEH UTARA (RA) Rektor Universitas Malikussaleh (Unimal) Prof Apridar dan Rektor Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Banda Aceh, Prof Samsul Rizal, menandatangani kerjasama untuk jangka waktu lima tahun ke depan.

Penandatanganan kerjasama itu memperpanjang kerjasama sebelumnya yang telah disepakati kedua belah pihak.

Kedua guru besar itu sepakat bekerjasama pada tujuh bidang yaitu perbantuan dan tukar menukar tenaga ahli, pencangkokan dan pemagangan mahasiswa dan dosen, lokakarya, survey, seminar, pameran dan kegiatan ilmiah lainnya, serta penelitian bersama.

Pada bagian lain juga disepakati kerjasama bidang dukungan teknis program sitem kertas kerja perkantoran, kepegawaian dan sistem perpustakaan. Penggunaan laboratorium, perpustakaan dan fasilitas bersama, serta kegiatan lain yang disepakati oleh kedua belah pihak.

“Sebelumnya kita sudah menandatangani kerjasama, ini hanya memperpanjang durasi waktunya saja, karena durasi kerjasama yang lama sudah berkahir,” kata Prof Apridar, kepada Rakyat Aceh, kemarin.

Dia menyebutkan pengembangan kedua lembaga diharapkan untuk kemajuan mahasiswa dan dosen. Sehingga dosen dan mahasiswa bisa kuliah di dua kampus itu dan menggunakan seluruh fasilitas di kedua kampus tersebut.

“Ini era kolaboratif perguruan tinggi untuk mencapai kemajuan dan kesuksesan bersama,” kata Apridar.

Pada kesempatan yang sama Prof Samsul Rizal juga menyampaikan kuliah umum untuk mahasiswa Unimal dengan tema menghadapi era perubahan menuju revolusi industry 4.0. (arm/min)

KERJASAMA : Rektor Unimal Prof Apridar dan Rektor Unsiyah Prof Samsul Rizal melakukan kerjasama kedua universitas tersebut, kemarin di kampus Unimal. For Rakyat Aceh