Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

LHOKSEUMAWE · 7 Nov 2018 06:28 WIB ·

Unimal-Unsyiah Tandatangani Kerjasama


 KERJASAMA : Rektor Unimal Prof Apridar dan Rektor Unsiyah Prof Samsul Rizal melakukan kerjasama kedua universitas tersebut, kemarin di kampus Unimal. For Rakyat Aceh Perbesar

KERJASAMA : Rektor Unimal Prof Apridar dan Rektor Unsiyah Prof Samsul Rizal melakukan kerjasama kedua universitas tersebut, kemarin di kampus Unimal. For Rakyat Aceh

ACEH UTARA (RA) Rektor Universitas Malikussaleh (Unimal) Prof Apridar dan Rektor Universitas Syiah Kuala (Unsyiah) Banda Aceh, Prof Samsul Rizal, menandatangani kerjasama untuk jangka waktu lima tahun ke depan.

Penandatanganan kerjasama itu memperpanjang kerjasama sebelumnya yang telah disepakati kedua belah pihak.

Kedua guru besar itu sepakat bekerjasama pada tujuh bidang yaitu perbantuan dan tukar menukar tenaga ahli, pencangkokan dan pemagangan mahasiswa dan dosen, lokakarya, survey, seminar, pameran dan kegiatan ilmiah lainnya, serta penelitian bersama.

Pada bagian lain juga disepakati kerjasama bidang dukungan teknis program sitem kertas kerja perkantoran, kepegawaian dan sistem perpustakaan. Penggunaan laboratorium, perpustakaan dan fasilitas bersama, serta kegiatan lain yang disepakati oleh kedua belah pihak.

“Sebelumnya kita sudah menandatangani kerjasama, ini hanya memperpanjang durasi waktunya saja, karena durasi kerjasama yang lama sudah berkahir,” kata Prof Apridar, kepada Rakyat Aceh, kemarin.

Dia menyebutkan pengembangan kedua lembaga diharapkan untuk kemajuan mahasiswa dan dosen. Sehingga dosen dan mahasiswa bisa kuliah di dua kampus itu dan menggunakan seluruh fasilitas di kedua kampus tersebut.

“Ini era kolaboratif perguruan tinggi untuk mencapai kemajuan dan kesuksesan bersama,” kata Apridar.

Pada kesempatan yang sama Prof Samsul Rizal juga menyampaikan kuliah umum untuk mahasiswa Unimal dengan tema menghadapi era perubahan menuju revolusi industry 4.0. (arm/min)

KERJASAMA : Rektor Unimal Prof Apridar dan Rektor Unsiyah Prof Samsul Rizal melakukan kerjasama kedua universitas tersebut, kemarin di kampus Unimal. For Rakyat Aceh

Artikel ini telah dibaca 8 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Pj Walikota Resmikan Kantor KB Bank Syariah Lhokseumawe

15 July 2024 - 14:57 WIB

Bhakti Sosial Kejari Lhokseumawe dan PLN di Hari Bhakti Adhyaksa ke-64

15 July 2024 - 14:34 WIB

Kebakaran Hanguskan Tiga Rumah di Padang Sakti

14 July 2024 - 21:30 WIB

Dukung PON dan Ekonomi Syariah, KB Bank Syariah Hadir di Lhokseumawe

14 July 2024 - 19:24 WIB

Coklit di Lhokseumawe Tuntas, 202 Pemilih Tidak Lagi Memenuhi Syarat

14 July 2024 - 16:28 WIB

Koramil Sawang Bantu Paket Sambako untuk Warga Kurang Mampu 

13 July 2024 - 11:24 WIB

Trending di LHOKSEUMAWE