Pemerintah Diminta Tangani Jembatan Roboh

Jembatan penghubung Gampong Lawe Cimanok Krueng Mungkap Kecamatan Kluet Timur yang menghubungkan dua Kecamatan Kluet Tengah dan Kluet Timur tergerus air sungai Krueng Mungkap, Kamis (08/11). Rakyat Aceh

TAPAKTUAN (RA) – Jembatan penghubung Gampong Lawe Cimanok Krueng Mungkap Kecamatan Kluet Timur yang menghubungkan dua Kecamatan Kluet Tengah dan Kluet Timur, roboh digerus air sungai Krueng Mungkap.

Salah satu tokoh masyarakat Lawe Cimanok, Ismail, Kamis (8/11) kepada wartawan mengatakan meminta kepada pemerintah agar segera memperbaiki abudmen jembatan yang sudah di kikis air, karena sangat berdampak bagi perekonomian masyarakat di dua kecamatan.

“Jembatan tersebut merupakan jembatan akses pertanian membawa hasil perkebunan masyarakat,” katanya.

Senada dengan itu Wakil Ketua DPRK Aceh Selatan, Zamzami ST, atas laporan dari masyarakat tersebut menyebutkan jembatan di bangun pada masa pemerintahan HT Sama Indra SH pada periode yang lalu.

“Kami meminta pemerintah yang baru cepat tanggap terhadap kondisi jembatan penghubung dua kecamatan tersebut. Masyarakat Gampong Lawe Cimanok sekarang mengeluh, mudah-mudahan keresahan masyarakat setempat cepat teratasi,” ulasnya. (mag-79/bai)