Ratusan Siswa SMK Tes Urin

Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Aceh tes urine. ISHAK/RAKYAT ACEH

KUTACANE (RA)- Ratusan siswa sekolah kejuruan di Aceh Tenggara dilakukan tes urin oleh Tim Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Aceh, Kamis (8/11).

Kegiatan dimulai sejak Rabu (7/11) hingga beberapa hari kedepan. Adapun sejumlah sekolah didatangai yaitu, SMKN 1, SMK PP, serta SMKN 2 Aceh Tenggara.

“Semua yang kita tes sekitar 400 siswa,” kata Ompu, staf BNN Provinsi Aceh.
Ompu menjelaskan, selain tes urin, BNN Provinsi Aceh di Aceh Tenggara bekerjamasa dengan Dinas Pendidikan Aceh, pihaknya juga melakukan edukasi atau pembinaan terhadap bahaya narkoba bagi pelajar merupakan generasi bangsa.

Sementara, Kepala SMK PP Negeri Kutacane, Muhammad Sp MP, giat tes urin dilakukan disekolahnya, pihak BNN mengambil sebanyak 100 sampel urin. Kegiatan itu berlangsung dihalaman sekolah setempat.

“Dari hasil tes urin tersebut untuk siswa siswi SMK PP N Kutacane di nyatakan aman belum ada yang positif mengunakan narkoba, kegiatan berjalan dengan aman dan lancar,” terang Muhammad.
Ia berharap tes urin ini dapat terwujud pelajar Aceh Tenggara yang cerdas, sehat dan berkualitas tanpa narkoba. (val/bai)