Tak Hiraukan Azan Wabup Beraksi di Pasar Jantho

Wakil Bupati Aceh Besar, Tgk Husaini A Wahab/Net

JANTHO (RA) – Wakil Bupati Aceh Besar, Tgk Husaini A Wahab, berang terhadap para pedagang di Pasar Kota Jantho, Kamis (8/11). Pasalnya, saat azan Dhuhur berkumandang, banyak pedagang yang masih membuka toko mereka untuk melayani pembeli.

Lantas Wabup yang akrab dipanggil Waled tersebut beraksi dengan mendatangi pusat perbelanjaan terbesar di pusat ibukota Aceh Besar tersebut. Dengan berjalan kaki dan berkeliling di semua sudut pasar Jantho meminta para pedagang agar segera menutup toko mereka, serta selanjutnya melaksanakan shalat Dhuhur.

Sikap berang Wabup Aceh Besar tersebut sangat beralasan, mengingat sebelumnya Pemkab Aceh Besar dan pihak Kecamatan Kota Jantho sudah berulangkali melakukan sosialisasi dan peringatan kepada pedagang dan masyarakat, agar segera menghentikan setiap aktivitas bila azan berkumandang.

Namun, anjuran tersebut masih banyak yang tak menghiraukannya. Pemkab sudah berulangkali melakukan sosialisasi kepada pedagang dan masyarakat.

“Ini kami lakukan sesuai dengan Instruksi Bupati Aceh Besar Nomor 1 Tahun 2017 tentang Pelaksanaan Shalat Fardhu secara Berjamaah di masjid atau meunasah dalam wilayah Kabupaten Aceh Besar.

Harapan kita, agar instruksi ini tak lagi diabaikan agar kita semua diridhai Allah SWT. Bila azan berkumandang, segeralah ke masjid atau meunasah,” pinta Waled Husaini.

Selain di Kecamatan Kota Jantho, sosialisasi tentang instruksi shalat berjamaah tersebut juga terus dijalankan ke sejumlah kecamatan, seperti di Kecamatan Darul Imarah, Ingin Jaya, Lembah Seulawah, Seulimuem, dan kecamatan-kecamatan lainnya di Aceh Besar. (adi/mai)

https://www.youtube.com/watch?v=w0K3Anj3IC0