FKPPI Aceh Ziarah TMP

Banda Aceh (RA) Milad 40 Forum Komunikasi Putra Putri Purnawirawan Indonesia (FKPPI) Aceh, Minggu 11 Nopember 2018 menziarahi Taman Makam Pahlawan dan anjangsana ke panti sosial di Banda Aceh.

Ketua PD I FKPPI Aceh Alfiansyah Yulianur selaku pimpinan rombongan menjadi irup dan Sekretaris Ketua Harian Teuku Muda Ariaman sebagai komandan upacara.

Setelah upacara yang diakhiri doa bersama para peserta menabur bunga di makam para pahlawan yang telah gugur dalam membela dan membawa harum NKRI. Turut hadir dari sesepuh, para ibu persatuan TNI AU dan mahasiswa yang menjadi pelopor putra putri purnawirawan di sejumlah kampus yang ada di Banda Aceh.

Para peserta kemudian bergerak menuju panti asuhan anak yatim di kawasan Geucu dan disana Ketua beserta pengurus memberikan sumbangan sebagai bentuk kepedulian kepada mereka yang orang tuanya telah tiada.

“Saya menyampaikan terima kasih kepada seluruh peserta yang hadir pada peringatan 40 tahun FKPPI di Aceh semoga terus solid dan bekarya demi bangsa dan negara tercinta Indonesia’, ujar Alfiansyah.

Menurutnya momen hari Pahlawan yang tidak beda jauh dengan Milad FKPPI tentu menjadi renungan bagi kita semua agar bisa mengambil hikmah dari semangat para pejuang dalam merebut kemerdekaan.

Sekarang tugas kita pertahankan NKRI agar tetap tegak dengan semangat dan ilmu yang kita peroleh di pendidikan selama ini. ‘Sudah saatnya perlunya SDM yang baik agar kita bisa menjadi pimpinan masa depan untuk Indonesia’, demikian Alfiansyah. (imj)