Satlantas Bener Meriah Patroli Sepada

Kasat Lantas Polres Bener Meriah, Ipda Siti Amelia STK memimpin patroli sepeda sebagai Transportasi Sehat Merakyat (TSM) Jumat (9/11). Mashuri/Rakyat Aceh

REDELONG (RA) – Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Bener Meriah melaksanakan patroli dengan mengunakan sepada dalam rangka menjalankan program Transportasi Sehat Merakyat (TSM) yang langsung dipimpin oleh Kasat Lantas Polres Bener Meriah, Ipda Siti Amelia.

Kepada Rakyat Aceh Minggu (11/11) Amelia menyebutkan, program TSM bertujuan untuk lebih mendekatkan diri pada masyarakat saat melakukan patroli. “Seluruh anggota Satlantas Bener Meriah akan menggunakan sepeda sebagai transportasi sehat merakyat,” katanya.

Ia menambahkan, program tersebut merupakan intruksi Mabes Polri melalui Kakorlantas untuk dapat dilaksanakan oleh masing-masing jajaran polres. “Kita akan galakkan secara kontinyu setiap hari Jumat,” sebutnya.

Ia menjelaskan, kegiatan itu dilakukan sebagai penguatan nilai (Stong Point) saat melakukan apel pagi hingga menuju ke pos masing-masing. ”Sambil menuju pos menggunakan sepeda, anggota juga akan membantu masyarakat misalnya untuk menyeberangkan anak-anak sekolah,” jelasnya.

Menurutnya, program tersebut mendapat respon positif dari masyarakat sehingga ia berharap, melalui program TSM ini, masyarakat agar dapat lebih merasa dekat dengan polisi, sehingga terciptanya sinergitas antara polisi dengan masyarakat.

“Kita juga program ini mampu menumbuhkan rasa kepercayaannya masyarakat terhadap polisi,” ujarnya. (uri/bai)