Tripa Makmur Dilanda Banjir

BANJIR: Warga melintas di gunangan banjir di Gampong Ujong Krueng, Kecamatan Tripa Makmur, Nagan Raya, Sabtu (10/11). Ibrahim Istra/Rakyat Aceh

SUKA MAKMUE (RA) – Ratusan rumah warga di Gampong Ujong Krueng dan Gampong Neubok Yee PP, Kecamatan Tripa Makmur, Kabupaten Nagan Raya dilanda banjir satu hari, Sabtu (10/11).

Kawasan langanan banjir itu mulai terendam banjir pagi, namun sorenya sudah surut karena tidak ada banjir susulan dan hujan, sehinga aktifitas masyarakat yang sebelumnya tergangu kembali normal seperti biasa.

Camat Tripa Makmur, Rajab Sumitro mengatakan, banjir yang melanda di dua Gampong di Kecamatan yang dipimpinnya tidak begitu parah, pagi banjir sorenya kembali surut.

“Banjir dengan kedalaman sekitar 30cm di badan jalan dan rumah warga kawasan Gampong Ujong Krueng, Tripa Makmur, tapi sorenya sudah surut,” kata Camat.

Menurutnya, tidak ada warga yang mengunsi akibat banjir luapan sungai lamie yang bisa dikatakan banjir terjadi di setiap tahun di daerah itu.

“Tidak ada warga yang mengunsi, banjir cuma sebentar kemudian surut lagi, dan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut,” kata Camat Tripa Makmur, Rajab Sumitro. (ibr/bai)