Ribuan Pengunjung di Stand Dekranas Aceh Jaya

Pengunjung membeli hasil produk inovasi binaan Dekranas Aceh Jaya pada pameran di Idi, Aceh Timur, Rabu (14/11). Rakyat Aceh

CALANG (RA) – Ribuan pengunjung memenuhi stand Dewan Kerajinan Naisonal Daerah Aceh Jaya (Dekranasda) dalam kesempatan tersebut berbagai produk ditampailkan baik itu produk invosi di Idi, Kabupaten Aceh Timur.

 

Setelah dilakukan pembukaan kemarin pada Selasa (13/11). Telah mencapai ribuan masyarakat melihat hasil kerjanin invosi Kasap Teunom, Songket Lamno, Serondeng Kerang, Ambon Ikan, Sate Kerang, produk inovatif turunan minyak nilam berupa sabun serba guna minyak wangi serta sabun cair.
Hal itu dikatakan Ketua Bidang Managemen Usaha, Abidah, kepada Rakyat Aceh, Rabu(14/11).

 

 

Abdidah menambahkan selain ada yang dipamerkan pada even yang di ikuti seluruh kabupaten/kota tersebut juga adanya kegiatan raker (Rapat Kerja) seluruh Aceh. “Tentu dengan kerja sama seluruh anggota Dekranas Aceh Jaya kami terlah berupaya semaksimal munggkin menampikan hasil kerajinan masyarakat Aceh Jaya”.

 

 

Sementara Ketua Dekranas Aceh Jaya, Ners Ernani Wijaya mengatakan, dalam raker pada hari ini kami menyampaikan apa yang telah kami dapatkan informasi dari seluruh pengrajin yang ada di Aceh Jaya. “Apa yang telah ditampilkan pada hari ini merupakan hasil kerjinan masyarakat selaian kerajinan kain kasap juga ada produk inovasi yang merupakan dari turunan minyak nilam,” katanya.

 

Tentu selain apa yang ditampilkan stand Dekranas Aceh Jaya masih banyak lagi produk-produk yang belum terakomodir semuanya. “Dengan dukungan pemerintah daerah kita akan terus berupaya melakukan pembinaan kepada seluruh pengrajin yang ada. Kita berharap dengan adanya acara ini menjadi salah satu even dalam mempromosikan setiap prodak yang ada kepada masyarakat sehingga masyarakat Aceh tahu berbagai produk yang ada dari Aceh Jaya,” kata Ernani. (mag-67/rif)