Dekranas Aceh Jaya Boyong Lima Kategori Juara

Ketua Dekranas Aceh, Dyah Erti Idawati, berfoto berama dengan Ketua Dekranas Aceh Jaya, Ners Ernani Wijaya, yang berhasil memboyong lima kategori juara dalam Raker Dekranas Aceh serta pameran di Idi, Aceh Timur, Kamis (15/11). Rakyat Aceh

CALANG (RA) – Raker (rapat kerja) Dekranas Aceh sekaligus dilaksanakan pameran kerajinan yang di ikuti seluruh kabupaten/kota Aceh Jaya berhasil memboyong 5 juara yang berlangsung di Idi, Aceh Timur.

Tentu prestasi yang telah diraih pada hari ini dengan hasil kerja keras seluruh pengrajin Aceh Jaya, serta hasil kerja keras tim Dekranas Aceh Jaya. “Kita akan terus berupaya melakukan yang terbaik untuk daerah serta akan berupaya melakukan pembinaan kepada pengrajin,” kata Ketua Dekranas Aceh Jaya, Ners Ernani Wijaya, Kamis (15/11).

Ernani menambahkan sebelumnya ditahun lalu kita mendapatkan 4 kategori serta mengalami peninggkatan ini merupakan hasil kerja keras bersama sehingga mendapatkan 5 kategori dari 7 kategori yang diperlombakan.

Pertama juara terbaik II lomba Desa Kerajin se Aceh, juara terbaik II Penilaian Pelaporan Ketua Dekranas kabupaten/kota, juara Harapan I lomba Penilaian Stand Terbaik, juara Terbaik III Lomba penilaian produk kerajinan unggulan serta juara harapan II Lomba Kreasi Busana Daerah.

Dalam upaya melakukan pembinaan kita akan terus berupaya menjalin kerja sama dengan Disperindakop Kabupaten serta Dekranasda Aceh serta Dinas Perindustrian Aceh serta dengan Kementrian UMKM.

“Dalam berbagai upaya dalam melakukan pembinaan kepada pengrajin juga turut akan dijalin kerja sama denagan pihak perbankan. Ini merupakan salah satu langkah keseriusan kita dalam melakukan pembinaan peninggkatan perekonomian rumah tangga,” kata Ernani.

Ernani menambahkan dalam penyerahan hadiah tersebut langsung oleh Ketua Dekranas Aceh, Dyah Erti Idawati. “Kita juga sangat berterimakasih kepada seluruh masyarakat Aceh Jaya yang telah memberikan dukungan dan do’a sehingga prestasi ini dapat diraih berkat dukungan bersama,” katanya. (***)