Tgk Faisal Ali Kita Mendukung Pilpres Damai

Pelatihan kader penggerak Nahdatul Ulama dengan tema 'Muharrik Masjid dan Dakwah angkatan pertama selama dua hari di Banda Aceh, Jumat (16 -18/11)

Banda Aceh (RA) Puluhan pimpinan dayah se Aceh yang tergabung dalam Nahdatul Ulama menyatakan mendukung terciptanya pemilu damai pilpres 2019.

Ikrar berisi empat poin itu disampaikan Ketua NU Provinsi Aceh Tgk Faisal Ali usai acara pembukaan pelatihan kader penggerak Nahdatul Ulama dengan tema ‘Muharrik Masjid dan Dakwah angkatan pertama selama dua hari di Banda Aceh, Jumat (16 -18/11).

‘Kita tetap inginkan suasana damai pada Pilpres tahun depan’ ujarnya.

Bahwasanya siap bekerjasama dengan pemerintah dan aparat TNI/Polri dan pihak manapun untuk ketertiban masyarakat serta menjaga Nahdatul Ulama, Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, NKRI dan UUD 45.

Senantiasa menjaga harkat dan martabat Ulama terhindar dari fitnah, berita hoaks dan ujaran kebencian. Dan menjaga kesucian masjid, mushalla dari gerakan politik praktis.

Siap mensukseskan agenda politik nasional pilpres dan wakil presiden 2019.

Menurut Tgk Faisal yang paling prioritas ke depan adalah bagaimana peran ulama harus netral dan tidak ditarik kesana kesini. Ulama sebagai garda terdepan sangat penting untuk menentramkan ummatnya.

Kami selalu menghimbau bagi warga NU di Aceh mari rapatkan barisan dan satu visi agar kita wajib menjaga persatuan dan kesatuan untuk keamanan negara tercinta Indonesia, kata Tgk Faisal yang juga Wakil Ketua MPU Aceh. (imj)