Lazismu dan Dinsos Bantu Korban Banjir

BANTUAN : Empat warga asal Gampong Meunasah Kumbang, Kecamatan Syamtalira Aron, Aceh Utara, menerima bantuan dari Lazimu Lhokseumawe, Rabu (21/11). For Rakyat Aceh.

ACEH UTARA (RA)- Lembaga Zakat Infaq Shadaqah Muhammadiyah (Lazismu) Lhokseumawe bersama Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Aceh Utara, memberikan bantuan untuk korban banjir di Kecamatan Syamtalira Aron, pada Rabu (21/11).

Bantuan itu khusus untuk empat kepala keluarga yang rumahnya hancur dan hilang disapu banjir di Gampong Meunasah Kumbang, kecamatan setempat pada Sabtu (17/11) lalu. Yakni rumah hilang milik Juwariah (50), Muridi (55) dan Zulfitri (50) serta satu rumah milik M Hasan Adam (50) mengalami rusak parah.

“Kita merasa prihatin atas musibah yang menimpa empat kepala keluarga tersebut,”ucap Manajer Fundrising, Ramzi, S.Sy, kepada Rakyat Aceh, kemarin. Ia mengatakan, sebelumnya kita sudah melakukan assesment ke lokasi banjir di Gampong Meunasah Kumbang tersebut.

Sebut dia, setelah menerima informasi dari empat kepala keluarga korban rumah hanyut dan hancur baru diserahkan bantuan kepada mereka. “ Masing-masing kepala keluarga menerima donasi Rp 1 juta. Semoga bantuan ini dapat bermanfaat untuk kelangsungan hidup,”ungkapnya.

Sementara itu, Plt Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Aceh Utara, Aceh Utara, Khuzaimah A Latief, yang hadir bersama Lazismu juga ikut menyerahkan bantuan masa panik. Seperti kebutuhan sembako, pakaian dan bantuan lainnya.

“Semoga bantuan ini bisa membantu masyarakat yang terkena dampak musibah banjir. Melalui musibah itu kita lebih mendekatkan diri kepada Allah, serta memperbanyak doa,”pintanya. (arm/min)