PABBSI dan Muathay Aceh Ikut Kejurnas

Banda Aceh (RA) KONI Aceh, Sabtu (24/11) melepas keberangkatan dua cabang olahraga Angkat Besi dan Muathay, mengikuti Kejuaraan Nasional di Jakarta dan Bandung.

Acara pelepasan kemarin dihadiri Sekretaris KONI Aceh M Nasir MPA dan sekaligus foto bersama para atlet dan pelatih di halaman KONI sebelum berangkat ke bandara SIM.

‘Kita beri apresiasi kepada para atlet dan pelatih dua cabor tersebut semoga berhasil sebab even ini merupakan lolos tidaknya atlet ke PON Papua 2020’, ujar Nasir.

Pada prinsipnya KONI Aceh sangat mendukung semua atlet Aceh yang akan bertanding untuk dapat lolos PON namun dengan persiapan pelatda yang sudah dilakukan beberapa bulan lalu tentunya menjadi tolok ukur sejauh mana sudah kesiapan atlet itu.

Pelatih Angkat Besi Aceh, ,Effendy mengatakan ia memboyong 11 Atlet putra putri ke Bandung, mengikuti Kejuaraan Nasional yang berlangsung 25 – 30 Nopember.

Para atlet sudah siap bertanding dan mereka diantaranya..Mutia Putri, Indah Resi Deria, Eriska Desiyanti Dewi, Cut Fia Savirta, Nurul Akmal, (putra) Irrahman, Surahmat, Mausar Sepri Rizkinaldi, M Zul Ilmi, Ricky Maulandri, Dicky Imam Bahesti.

Kata Effendy selain lolos PON ajang ini sebagai seleknas Sea Games 2019 di Philipina.

‘Kita harapkan lolos selain Surahmad dan Nurul Akmal juga atlet lain yang menjadi andalan bagi PABBSI Aceh’, kata Effendy.

Sementara Ketua Pengprov Muathay Aceh Dahlan SIP melalui Sekretaris Umum Agussani didampingi pelatih kepala Syarwan Saleh menyebutkan cabang tarung ini juga berpotensi meraih medali dan sekaligus bisa lolos PON.

Kami akan berusaha untuk lolos kata Agus bersama dua pelatih Adi Mulya dan Server Sembiring.
Mereka yang berangkat kemarin
yakni Putra Bobbi Chandra, Fanthona Gunawan, Irfandi, Agus Saputra. (putri), Desi Suriani Halawa, Feberlina Nduru, Putri Ayu Sakinah, Melda Fitriyanti dan Putri. (imj)