Kabid Humas Polda Aceh AKBP Ery Apriono ‘Tolak Berita Hoaks’

Banda Aceh (RA) Kerjasama wartawan dan Polri sangat diharapkan dalam memberikan informasi yang benar kepada masyarakat. Bukan malah sebaliknya dengan membuat berita hoaks yang keakuratannya diragukan.

Harapan itu disampaikan Kabid Humas Polda Aceh AKBP Ery Apriono usai silaturrahmi dengan pengurus PWI Aceh dan sejumlah wartawan di Banda Aceh, Selasa (27/11).

Pihaknya sangat berharap kepada teman-teman media agar selalu mengkonfirmasi kepadanya jika ada informasi yang diperoleh dilapangan terkait dengan kinerja Polri di jajaran Polda Aceh.

‘Saya 24 jam siap diminta konfirmasi agar apa yang disampaikan ke publik tidak membingungkan masyarakat’, ujarnya.

Menurutnya kini banyak informasi yang diperoleh masih harus di cross chek kembali kebenarannya baik melalui media sosial maupun lainnya dan perlu kehati-hatian kita agar tidak terjebak dan langsung percaya.

Maka kata Kabid Humas selaku pihak berkompeten dalam bidang penangkalan berita-berita hoaks terus menghimbau masyarajat agar tidak membuat berita yang dapat memperkeruh suasana apalagi menjelang Pileg dan Pilres 2019.

Tugas kami ada tiga, penegakan hukum, menjaga kamtibmas dan manajemen media maka ke depan bagaimana membangun komunikasi dengan media agar lebih intens dan berita membangun dan positif.

‘Mari kita kawal bersama PWI dan Polri agar situasi Aceh tetap kondusif dan masyarakat dengan tenang menjalankan aktivitas sehari-hari’, demikian Kabid Humas. (imj)