Banda Aceh (RA) Himpunan Putra Putri Angkatan Darat (Hipakad) Aceh, Rabu (28/11) dikukuhkan Ketua Pengurus Pusat Hariara Tambunan di Balai Teuku Umar, Banda Aceh.

Kepengurusan Hipakad Aceh periode 2018 – 2023 diketuai Ir Iqbal Piyeung dan sejumlah pengurus provinsi. Turut juga hadir Pangdam IM diwakili Aster, Staf Ahli Gubernur Iskandar, Wakil Ketua DPRA Sulaiman Abda, Ketua Harian FKPPI Aceh T Muda Ariaman, Marzuki Daud dan sejumlah instansi dan dinas perangkat Aceh.

Disebutkan ancaman nyata saat ini ada tiga yakni narkoba, hoaks dan radikalisme. Maka perlu peran kita untuk dapat memberantas sampai tuntas sehingga dapat memperkecilkan keresahan-keresahan yang terjadi di Indonesia ini,” ujarnya.

‘Saudara semua harus siap sebagai garda terdepan membela NKRI’, tegasnya lagi seraya menambahkan keberadaan Hipakad sebagai organisasi kemasyarakatan dapat bersinergi dengan pemerintah dalam mewujudkan cita-cita bangsa ini.

Kemudian Hipakad Aceh diminta dapat bersinergi dengan TNI dan Polri untuk memberikan informasi dan sekaligus menjaga pesta demokrasi 2019 mendatang baru pertama sekali sekaligs antara pilpres, pileg dan pilgub. Jadi faktor keamanan pada tahun 2019 juga harus dijaga bersama-sama dari segala ancaman dari Aceh hingga Papua.

Hipakad sebenarnya sudah berdiri sejak
1963 dulunya hanya OKP. Kemudian 2017 dibentuk ormas dan setelah itu dikukuhkan oleh Panglima TNI sebagai salah satu binaan angkatan darat. Dan saat ini sudah terbentuk di 20 provinsi di tanah air.

Ketua Hipakad Aceh Iqbal mengatakan organisasi ini sebagai salah satu elemen masyarakat yang bernaung dibawah TNI siap mendukung sukses Pileg dan Pilpres 2019. (imj)