Simeulue Perkuat Perangkat SKPD

Banda Aceh (RA) Bupati Simeulue Erly Hasyim menyebutkan perolehan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) merupakan baiknya kinerja seluruh perangkat daerah.

Dengan perolehan WTP ini maka semua perangkat daerah jangan merasa puas. Tetapi merupakan catatan awal bagi aparatur sipil negara bahwa kita telah memberikan pelayanan kepada masyarakat.

‘Saya tekankan agar SKPD dan Badan lebih baik lagi ke depan’nya, ujar Erly dua hari lalu di Banda Aceh.

Begitu juga kata bupati yang terpilih satu tahun lalu itu, ia tetap berkoordinasi dengan instansi lain untuk menjalin kerjasama intens agar program pembangunan Simeulue berjalan lancar dan terarah.

Meski berada di kepulauan yang sangat jauh dari provinsi. Namun kata Erly tidak menghalangi tugas negara, terutama membangun infrastruktur, transportasi laut dan udara, meningkatkan sektor perikanan dan kelautan peningkatan SDM, kesehatan dan penegakan hukum.

‘Saya pikir apa yang kami lakukan selama satu tahun memang masih belum maksimal namun kami akan terus bekerjasama mencari investor yang ingin menanamkan investasinya di kepulauan yang berjarak 105 mil yang dulunya bergabung dengan kabupaten Aceh Barat.

Kita juga perlu bekerjasama dengan stake holder untuk mendatangkan investasi bagi Simeulue yang punya potensi sektor pariwisata yang sangat indah dan alami. Kita harapkan ke depan kondisi perekonomian masyarakat terus bangkit. Demikian Erly. (imj)