Polda Aceh Gelar Syukuran HUT 68 Pol Airud

Kepolisian Daerah Aceh, Selasa (4/12) menggelar syukuran peringatan HUT ke 68 Kepolisian Perairan dan Udara (Polairud) di ruang Serbaguna, Mapolda Aceh. Rakyat Aceh

BANDA ACEH (RA) – Kepolisian Daerah Aceh, Selasa (4/12) menggelar syukuran peringatan HUT ke 68 Kepolisian Perairan dan Udara (Polairud) di ruang Serbaguna, Mapolda Aceh.

Syukuran itu dihadiri Kapolda Aceh, Irjen Pol Rio S Djambak, Wakapolda, Irwasda, para pejabat utama dan personil Polda Aceh. Selain Itu, hadir juga Ketua PD Bhayangkari Aceh Veny Rio dan pengurus lainnya.

Ikut hadir juga sejumlah pejabat instansi terkait lainnya seperti pejabat TNI, Forkopimda dan para undangan lainnya. Syukuran itu ditandai pemotongan nasi oleh Kapolda yang didampingi Dirpolairud Polda Aceh kemudian diberikan kepada personil Polairud Polda Aceh yang termuda dan tertua.

Kapolda dalam sambutan tertulis Kapolri, Muhammad Tito Karnavian diantaranya mengatakan, selaku Kepala Kepolisian Negara Republik Indonesia, saya mengucapkan selamat ulang tahun ke 68 kepada keluarga besar Korps Kepolisian Perairan dan Udara.
Semoga Korpolairud Baharkam Polri, senantiasa eksis dan dapat terus berhasil dalam menjalankan tugas-tugas yang diemban.

Korpolairud telah berkobtribusi besar dalam mendukung upaya Polri untuk meningkatkan kepercayaan publik. Hal ini dapat dilihat melalui upaya-upaya penegakan hukum terhadap berbagai bentuk kejahatan di perairan seperti illegal fishing dan penyelundupan serta kejahatan lainnya.

Pada momentum hari ulang tahun ke 68 ini, kita meresmikan penggunaan alat utama berupa 23 unit kapal patroli dan dua unit pesawat udara dengan rincian 1 unit kapal patroli lepas pantai, 7 unit kapal patroli cepat, 15 unit kapal pemburu cepat, 1 unit pesawat terbang CN-195 dan 1 unit helikopter bell 412-EP.

Modernisasi peralatan menjadi salah satu bagian terpenting dalam mendukung pelaksanaan tugas Kamtibmas di wilayah perairan dan udara. Karena spektrum ancaman kejahatan khususnya di area perairan Indonesia terus menerus berkembang.

Demikian pula dengan karakteristik geografis Indonesia yang luas dengan garis pantai yang terbentang panjang. Sehingga tambahan peralatan baik kapal maupun pesawat udara, akan sangat membantu pelaksanaan tugas Korpolairud ke depannya. (bai)