Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

LHOKSEUMAWE · 20 Dec 2018 07:26 WIB ·

Himasa Unimal Gelar Pesta Sastra


 PESTA SASTRA: Himasa Unimal, gelar pesta sastra dengan menampilkan pembacaan puisi dan drama di GOR Cunda, Lhokseumawe, Selasa (18/12). (for rakyat aceh) Perbesar

PESTA SASTRA: Himasa Unimal, gelar pesta sastra dengan menampilkan pembacaan puisi dan drama di GOR Cunda, Lhokseumawe, Selasa (18/12). (for rakyat aceh)

LHOKSEUMAWE (RA) – Himpunan Mahasiswa Pendidikan Bahasa dan Sastra (Himasa) Universitas Malikussaleh, gelar acara ‘Pesta Sastra Ke II’ Selasa (18/12) di Gor, Cunda, Lhokseumawe.

Mengambil tema ‘Harmonisasi Mahakarya Himasa, Abstraksi Bahasa Menjadi Karya’ menyuguhkan sejumlah pementasan berupa drama, baca puisi, musikalisasi puisi,pemutaran film,teather dan stand up.

“Acara ini merupakan acara tahunan yang dilaksanakan Mahasiswa Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Universitas Malikussaleh,” ujar Jamaluddin Ketum Himasa.

Pesta Sastra Ke-II gawean Himasa Unimal, mendapat sambutan dari undangan yang hadir. Terlebih lagi, adanya undangan yang datang dari kampus lain yang ada di Aceh seperti Universitas Serambi Mekah, Universitas Al Muslim, IAIN Lhokseumawe dan Universitas Al Wasliyah Medan.

Sementara itu, Harmadi Rofika, demisioner Himasa menambahkan acara seni yang menghibur juga sebagai bentuk silaturrahmi sesama mahasiswa Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Universitas Malikussaleh dari berbagai angkatan.

“Termasuk ajang silaturrahmi dengan mahasiswa yang berasal dari universitas-universitas lain yang ada di Aceh, bahkan dari luar Aceh,” kata harmadi.

Sebelumnya, Novita Sari kepada Rakyat Aceh mengungkapkan terima kasih kepada Syahriandi, S.Pd,M.Pd dan Abu Rahmatsyah selaku “Saya sangat bangga kepada seluruh teman-teman panitia khususnya, dan kepada seluruh mahasiswa PBSI yang telah meluangkan waktu dan tenaga demi terlaksananya acara pesta sastra ini,” pungkas Novita selaku ketua panitia ‘Pesta Sastra Ke 2 Unimal. (ung/min)

Artikel ini telah dibaca 4 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Jalin Silaturahmi, PT PIM Buka Puasa Bersama Semua Stakeholder

29 March 2024 - 15:25 WIB

PAG Bukber Bersama 100 Wartawan

29 March 2024 - 14:58 WIB

Himamen Unimal Rayakan Milad ke-20 dan Buka Puasa Bersama

29 March 2024 - 05:02 WIB

Dandim 0103/Aceh Utara Bukber dan Santun Anak Yatim

28 March 2024 - 21:15 WIB

BSI Regional Aceh Dorong Penguatan Transaksi Digital Masjid

28 March 2024 - 19:36 WIB

Satnarkoba Polres Lhokseumawe Amankan 26 Tersangka dalam 14 Kasus Narkotika

26 March 2024 - 21:50 WIB

Trending di LHOKSEUMAWE