Himasa Unimal Gelar Pesta Sastra

PESTA SASTRA: Himasa Unimal, gelar pesta sastra dengan menampilkan pembacaan puisi dan drama di GOR Cunda, Lhokseumawe, Selasa (18/12). (for rakyat aceh)

LHOKSEUMAWE (RA) – Himpunan Mahasiswa Pendidikan Bahasa dan Sastra (Himasa) Universitas Malikussaleh, gelar acara ‘Pesta Sastra Ke II’ Selasa (18/12) di Gor, Cunda, Lhokseumawe.

Mengambil tema ‘Harmonisasi Mahakarya Himasa, Abstraksi Bahasa Menjadi Karya’ menyuguhkan sejumlah pementasan berupa drama, baca puisi, musikalisasi puisi,pemutaran film,teather dan stand up.

“Acara ini merupakan acara tahunan yang dilaksanakan Mahasiswa Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Universitas Malikussaleh,” ujar Jamaluddin Ketum Himasa.

Pesta Sastra Ke-II gawean Himasa Unimal, mendapat sambutan dari undangan yang hadir. Terlebih lagi, adanya undangan yang datang dari kampus lain yang ada di Aceh seperti Universitas Serambi Mekah, Universitas Al Muslim, IAIN Lhokseumawe dan Universitas Al Wasliyah Medan.

Sementara itu, Harmadi Rofika, demisioner Himasa menambahkan acara seni yang menghibur juga sebagai bentuk silaturrahmi sesama mahasiswa Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Universitas Malikussaleh dari berbagai angkatan.

“Termasuk ajang silaturrahmi dengan mahasiswa yang berasal dari universitas-universitas lain yang ada di Aceh, bahkan dari luar Aceh,” kata harmadi.

Sebelumnya, Novita Sari kepada Rakyat Aceh mengungkapkan terima kasih kepada Syahriandi, S.Pd,M.Pd dan Abu Rahmatsyah selaku “Saya sangat bangga kepada seluruh teman-teman panitia khususnya, dan kepada seluruh mahasiswa PBSI yang telah meluangkan waktu dan tenaga demi terlaksananya acara pesta sastra ini,” pungkas Novita selaku ketua panitia ‘Pesta Sastra Ke 2 Unimal. (ung/min)