Wali Kota Terima Penghargaan Gubernur

Gubernur Aceh, Nova Iriansyah memberikan pengharhaan kepada Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman, bidang pariwisata, Rabu (26/12). FOR RAKYAT ACEH

BANDA ACEH (RA) – Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman menerima penghargaan bidang pariwisata dari Gubernur Aceh. Penghargaan itu diberikan atas konsistensi Pemko Banda Aceh di bawah kepemimpinan Aminullah Usman dan Zainal Arifin dalam mengembangkan sektor pariwisata daerah.

Penghargaan berupa piagam tersebut diserahkan langsung oleh Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah kepada Wali Kota Aminullah pada acara peringatan 14 tahun tsunami Aceh yang dipusatkan di Pekanbada, Aceh Besar, Rabu (26/12).

Penghargaan serupa juga diberikan kepada lima kabupaten/kota lain yakni Kabupaten Aceh Besar, Kota Sabang, Kota Langsa, Kabupaten Bener Meriah, dan Kabupaten Simeulu.

Wali Kota Aminullah menyampaikan rasa syukur dan berterimakasih kepada segenap jajarannya atas tekad dan komitmen dalam memajukan pariwisata Banda Aceh.

“Syukur alhamdulillah kerja keras kita  selama ini kembali diapresiasi, kali ini oleh pemerintah provinsi.”

“Sebelumnya Banda Aceh juga telah dinobatkan sebagai salah satu destinasi wisata halal terpopuler di Indonesia oleh pemerintah pusat.

Penghargaan demi penghargaan ini tentu akan semakin melecut kami untuk memberikan yang terbaik dalam pembangunan kota khususnya di sektor pariwisata,” katanya.

Menurut Aminullah, sedari menjabat sebagai Wali Kota Banda Aceh bersama wakilnya Zainal Arifin, sektor pariwisata sudah menjadi concern pemerintahannya.

“Kenapa pariwisata? Karena ini potensi besar yang dimiliki Banda Aceh. Dan berkaca pada pengalaman daerah lain, pariwisata jika digarap dengan serius akan mampu mendorong pertumbuhan ekonomi daerah tersebut,” katanya.

Terima kasih dan apresiasi juga disampaikan wali kota kepada seluruh warga kota yang disebutnya berandil besar dalam memajukan sektor pariwisata.

“Masyarakatlah yang berada di garda terdepan dalam menyambut setiap tamu yang datang ke Banda Aceh.”

“Terus berikan pelayanan terbaik kepada setiap wisatawan yang datang ke kota, sembari mempromosikan beragam destinasi wisata dan kelebihan Banda Aceh mulai dari cagar budaya, seni budaya, hingga kulinernya,” pesan wali kota.

Peringatan 14 tahun tsunami Aceh sendiri yang digelar di halaman Masjid Tgk Chik Mahraja Gurah, menghadirkan Ustaz Abdul Somad yang menyampaikan tausiah bertema hikmah tsunami dan menatap Aceh ke depan.

Di antara tamu undangan terlihat hadir Wali Nanggroe Aceh Malik Mahmud, unsur Forkopimda Aceh, unsur DPR Aceh, para wali kota dan bupati se-Aceh, serta ribuan masyarakat setempat. (ril/rif)