BNNP Aceh Lakukan Akhir Tahun

BandaAceh (RA)-  Tim Bidang Pemberantasan Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Aceh Bersama BNN Kota Banda Aceh melakukan razia terhadap barang atau paket kiriman di sejumlah lokasi seperti perusahaan jasa pengiriman barang dan terminal, Sabtu (29/12/2018) malam.

Razia malam ini dilakukan di salah satu perusahaan jasa pengiriman barang dan terminal angkutan umum yang berada dalam kawasan kecamatan Lueng Bata, Banda Aceh.

Kepala BNNP Aceh, Brigjen Pol. Faisal Abdul Naser melalui Kabid Berantas, Amanto yang memimpin langsung kegiatan ini mengatakan, razia dilakukan untuk mengantisipasi dan mempersempit ruang gerak peredaran gelap narkoba di Aceh, khususnya di Banda Aceh.

“Kegiatan ini dilakukan sesuai intruksi dari Deputi Pemberantasan BNN Pusat, Irjen Pol. Arman Depari,” ujar Amanto didampingi Kepala BNN Kota Banda Aceh, Hasnanda Putra.

Dijelaskannya, razia yang dilakukan ini difokuskan ke seluruh barang bawaan atau barang kiriman yang keluar masuk dari Banda Aceh dan luar Banda Aceh, baik di terminal angkutan umum maupun di perusahaan jasa pengiriman barang.

“Razia ini juga melibatkan dua ekor anjing pelacak (K-9 Unit) yang memang disediakan dan dikirim langsung oleh pusat untuk membantu kita melacak adanya barang atau paket yang berisi narkoba atau obat-obatan terlarang. Kita razia di beberapa titik yang dianggap perlu,” jelasnya.

Meski tak ditemukan adanya barang atau paket kiriman yang berisi narkoba, kegiatan semacam ini akan terus dilakukan rutin hingga kedepan. Amanto mengaku, biasanya setiap akhir tahun atau menjelang tahun baru biasanya permintaan narkoba meningkat.

“Sejumlah lokasi yang kita razia ini merupakan tempat yang dicurigai bahkan terkadang kerap ditemukan adanya pengiriman barang haram, biasanya kiriman yang semacam itu dilakukan pada malam hari,” tambahnya.Red/Ra