Akan Ada Kejutan SBY buat Prabowo-Sandi demi Repotkan Jokowi

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto (kiri) dan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang/Net

Harianrakyataceh.com, JAKARTA – Ketua Umum Partai Demokrat (PD) Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) akan menjadi mentor bagi duet Prabowo Subianto – Sandiaga S Uno dalam menghadapi debat perdana pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) yang akan digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada 17 Januari mendatang.

Menurut Ketua Divisi Advokasi Hukum PD Ferdinand Hutahaean, akan ada kejutan dari SBY bagi duet politikus Gerindra itu dalam menghadapi debat perdana.

“Kami akan menyiapkan banyak kejutan, bukan hanya satu, dua kejutan. Banyak sekali kejutan yang kami siapkan,” ujar Ferdinand seperti diberitakan JawaPos.com, Selasa (1/1).

Juru bicara Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo – Sandi itu menambahkan, kejutan tersebut mencakup materi debat. Menurutnya, duet Joko Widodo – KH Ma’ruf Amin punya kelemahan karena sebagai petahana telah membuat banyak janji yang tak ditepati.

Karena itu Ferdinand menegaskan, kejutan dari SBY akan membuat duet Jokowi – Ma’ruf kerepotan. “Nanti kami akan buat pasangan Jokowi-Ma’ruf sibuk menjawab dirinya dan pertanyaannya menjawab janjinya,” imbuhnya.

Ferdinand menyebut Jokowi tak leluasa karena terkerangkeng oleh janji-janji terdahulu. “Ruang gerak capres 01 ini kan sudah nggak banyak yah. Mengingat 2014 lalu saja janjinya masih banyak belum terpenuhi, jadi ruang untuk janjinya sekarang itu tidak banyak,” sambungnya.

Karena Ferdinand mengaku sudah punya prediksi soal hal-hal yang akan jadi jualan Jokowi dalam debat capres. “Kami sudah menginventarisasi, sudah mengerti betul,” pungkasnya.(sat/JPC)