Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

LHOKSEUMAWE · 1 Jan 2019 09:42 WIB ·

Warga Lhokseumawe Sambut Tahun Baru Dengan Zikir


 Rakyat Aceh Perbesar

Rakyat Aceh

Harianrakyataceh.com – Tidak ada suara mercon dan pesta kembang api pada saat pergantian malam menyambut tahun 2019 di Kota Lhokseumawe, Nangroe Aceh Darussalam, Senin 31 Desember 2018.

Kegiatan justru diwarnai zikir di sejumlah titik kota tersebut.

Ratusan personel gabungan berpatroli ke sejumlah titik lokasi di Kota Lhokseumawe.

Kegiatan zikir dilakukan guna mengantisipasi dan memastikan tidak adanya perayaan malam tahun baru di kota tersebut sesuai dengan imbauan larangan dari pemerintah setempat, Senin malam.

Mengutip pemberitaan AJNN, sebanyak 150 personel gabungan dari Polres Lhokseumawe, TNI, Polisi Militer, Dinas Perhubungan, Satuan Polisi Pamong Praja, dan Polisi Syariat Islam Wilayatul Hisbah Kota Lhokseumawe, berpatroli ke lokasi waduk kota, Terminal Baru, dan sejumlah lokasi lainnya yang kerap dijadikan sebagai lokasi perayaan tahun baru.

Sejumlah tempat di Kota Lhokseumawe yang menyelenggarakan zikir adalah Pendopo Wali Kota Lhokseumawe, dan dari Ormas FPI Aceh di depan Terminal Baru (labi-labi) Kota Lhokseumawe yang dipimpin langsung oleh Teungku Muslim At-Thahiri.

Kapolres Lhokseumawe, AKBP Ari Lasta Irawan menegaskan 150 orang aparat mengamankan malam pergantian tahun.

“Iya benar, 150 personel gabungan kita kerahkan untuk pengaman dan pengawasan di malam pergantian tahun ini, kata Kapolres Lhokseumawe, AKBP Ari Lasta Irawan, melalui Kapolsek Banda Sakti, Iptu Arif Sukmo Wibowo.

Tambahnya, hal tersebut dilakukan untuk mengawasi malam pergantian tahun tidak berlangsung hura-hura dan perayaan lainnya.

Pasalnya, sebelumnya Wali Kota Lhokseumawe, Suaidi Yahya telah mengimbau bahwa di kota itu tidak boleh ada yang merayakan tahun baru, karena bukan budaya Islam, dan khusunya di Aceh. [rus]

Artikel ini telah dibaca 17 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Hp Anggota Polisi Lhokseumawe Diperiksa, Cegah Terlibat Judi Online

19 April 2024 - 14:27 WIB

Bulog Sub Divre Lhokseumawe Pastikan Stok Beras Aman

18 April 2024 - 16:23 WIB

Danrem 011/Lilawangsa Pamit Tugas ke Prajurit Saat Halal Bihalal

17 April 2024 - 17:40 WIB

Dandim dan Ketua Persit Kodim 0103 Gelar Halal Bi Halal

17 April 2024 - 14:56 WIB

Kapolres Polres Aceh Utara Halal Bi Halal Bersama Personil

17 April 2024 - 14:48 WIB

Buah Markisah, Idola Pasca Menikmati Libur Idul Fitri 1445 H di Takengon

16 April 2024 - 15:33 WIB

Trending di LHOKSEUMAWE