Wakil Walikota Lhokseumawe Yusuf Muhammad SE,MSM Tingkatkan Etos Kerja Berasaskan Akuntabilitas dan Transparansi

 

LHOKSEUMAWE (RA)-Wakil Walikota Lhoksemawe, Yusuf Muhammad, SE, MSM mengajak seluruh peserta apel untuk meningkatkan etos kerja yang berasaskan akuntabilitas dan transparansi serta memupuk kembali semangat baru, sehingga dapat mewujudkan visi dan misi pemerintahan yang baik.

Demikan dikatakan Wakil Walikota yang bertindak sebagai pembina pada apel bersama Pemerintah Kota Lhokseumawe, yang berlangsung di halaman Kantor Walikota Lhokseumawe, Senin (07/01).

Apel ini sendiri diikuti para Asisten Setdako Lhokseumawe, Staf Ahli Walikota Lhokseumawe dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah Kota Lhokseumawe beserta para ASN Pemko Lhokseumawe.

Kepada para peserta apel, wakil walikota menekankan beberapa hal untuk dapat dijalankan yaitu meningkatkan kualitas diri untuk menjadi Sumber Daya Manusia yang handal, karena di era serba digital saat ini, memerlukan SDM yang memiliki kompetensi yang baik.

Berikutnya sambung wakil walikota, disiplin harus dijadikan sebagai pondasi dalam bekerja sebagai bentuk tanggung jawab kepada Tuhan Yang Maha Esa serta negara. ASN juga harus mempunyai pemikiran inovatif dalam menjalankan roda pemerintahan, karena akan lahir berbagai inovasi yang bersifat melayani, responsif terhadap persoalan sekaligus diiringi dengan solusi yang baik.
“ Yang tidak boleh dikesampingkan adalah koordinasi dan komunikasi antar Instansi di lingkungan Pemko Lhokseumawe, agar tercipta keselarasan dan tujuan yang sama dalam Pemerintahan, sehingga Kota Lhokseumawe dapat menjadi lebih baik dari sebelumnya,” harapnya.

Dirinya juga berpesan kepada seluruh peserta apel, dalam mewujudkan smart ASN, ASN Pemko Lhokseumawe harus memiliki kriteria yaitu berwawasan global, menguasai teknologi informasi, memiliki jejaring kerja yang luas, ramah dan mempunyai nilai lebih. Dengan demikian, ASN Pemko Lhokseumawe dapat menjadi ASN