Menu

Mode Gelap
Korban Erupsi Gunung Marapi Ditemukan 1,5 Km dari Kawah Cak Imin Resmikan Posko Pemenangan Musannif bin Sanusi (MBS) Perangkat Desa Sekitar Tambang Tantang Asisten Pemerintahan dan Dewan Lihat Objektif Rekrutmen Pekerja PT AMM Golkar Aceh Peringati Maulid Nabi dan Gelar TOT bagi Saksi Pemilu Ratusan Masyarakat Gurah Peukan Bada Juga Rasakan Manfaat Pasar Murah

LHOKSEUMAWE · 9 Jan 2019 07:34 WIB ·

Pencuri Ternak Tinggalkan Jeroan Dekat Kandang


 Jeroan : Polisi melihat Jeroan yang ditinggalkan pencuri ternak. For Rakyat Aceh Perbesar

Jeroan : Polisi melihat Jeroan yang ditinggalkan pencuri ternak. For Rakyat Aceh

LHOKSUKON (RA) – Setidaknya 14 ekor biri-biri milik Usmi Lateh (52), warga Gampong Matang Sijeuk Barat, Kecamatan Baktya Barat, Aceh Utara, dilaporkan hilang dicuri, Senin (7/1).

Pelaku menyembelih ternak curian itu ditempat, dagingnya kemudian dibawa kabur dan hanya meninggalkan jeroannya dibelakang kandang korban. Akibat Kejadian itu korban merugi hingga juta rupiah.

Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin melalui Kapolsek Baktiya Barat Iptu Heri menyebutkan, pemilik kambing baru mengetahui belasan ternaknya disembelih pencuri saat hendak melaksanakan ibadah salat subuh.

“Pemilik baru tahu saat ingin melepaskan ternaknya usai salat. Dia kaget karena hanya menemukan tiga anak biri biri dan bekas darah serta perut kambing,” Ujar Iptu Heri.

Kata dia, polisi yang mengetahui setelah mendapat laporan dari kepala desa setempat kemudian mendatangi lokasi kejadian.

“Saat ini hanya kepala desa saja yang baru melapor, kami sedang menunggu laporan dari korban agar kejadian ini langsung diproses,” kata Kapolsek.

“Dugaan kita pelaku berkelompok. Kita imbaukan kepada masyarakat untuk saling menjaga dan membangun pos keamanan agar orang yang tidak dikenal tidak terlalu bebas masuk desa.” pungkasnya.

Sebelumnya, Kejadian yang sama juga menimpa Warga di Gampong Matang Paya Kecamatan Baktiya Barat, Aceh Utara Senin (5/11/2018), belasan kambing yang berada dalam kandang juga hilang dicuri dan hanya menyisakan isi perut kambing (jeroan) di dekat tempat kejadian. (rel/msi)

Artikel ini telah dibaca 2 kali

badge-check

Penulis

Comments are closed.

Baca Lainnya

Himamen Unimal Rayakan Milad ke-20 dan Buka Puasa Bersama

29 March 2024 - 05:02 WIB

Dandim 0103/Aceh Utara Bukber dan Santun Anak Yatim

28 March 2024 - 21:15 WIB

BSI Regional Aceh Dorong Penguatan Transaksi Digital Masjid

28 March 2024 - 19:36 WIB

Satnarkoba Polres Lhokseumawe Amankan 26 Tersangka dalam 14 Kasus Narkotika

26 March 2024 - 21:50 WIB

Bulan Purnama 25 Maret 2024 Pasca Penumbra di Lhokseumawe

25 March 2024 - 22:01 WIB

Kapolres Henki Bersama Ketua Bhayangkari Bagi Takjil

22 March 2024 - 05:06 WIB

Trending di LHOKSEUMAWE