Pencuri Ternak Tinggalkan Jeroan Dekat Kandang

Jeroan : Polisi melihat Jeroan yang ditinggalkan pencuri ternak. For Rakyat Aceh

LHOKSUKON (RA) – Setidaknya 14 ekor biri-biri milik Usmi Lateh (52), warga Gampong Matang Sijeuk Barat, Kecamatan Baktya Barat, Aceh Utara, dilaporkan hilang dicuri, Senin (7/1).

Pelaku menyembelih ternak curian itu ditempat, dagingnya kemudian dibawa kabur dan hanya meninggalkan jeroannya dibelakang kandang korban. Akibat Kejadian itu korban merugi hingga juta rupiah.

Kapolres Aceh Utara AKBP Ian Rizkian Milyardin melalui Kapolsek Baktiya Barat Iptu Heri menyebutkan, pemilik kambing baru mengetahui belasan ternaknya disembelih pencuri saat hendak melaksanakan ibadah salat subuh.

“Pemilik baru tahu saat ingin melepaskan ternaknya usai salat. Dia kaget karena hanya menemukan tiga anak biri biri dan bekas darah serta perut kambing,” Ujar Iptu Heri.

Kata dia, polisi yang mengetahui setelah mendapat laporan dari kepala desa setempat kemudian mendatangi lokasi kejadian.

“Saat ini hanya kepala desa saja yang baru melapor, kami sedang menunggu laporan dari korban agar kejadian ini langsung diproses,” kata Kapolsek.

“Dugaan kita pelaku berkelompok. Kita imbaukan kepada masyarakat untuk saling menjaga dan membangun pos keamanan agar orang yang tidak dikenal tidak terlalu bebas masuk desa.” pungkasnya.

Sebelumnya, Kejadian yang sama juga menimpa Warga di Gampong Matang Paya Kecamatan Baktiya Barat, Aceh Utara Senin (5/11/2018), belasan kambing yang berada dalam kandang juga hilang dicuri dan hanya menyisakan isi perut kambing (jeroan) di dekat tempat kejadian. (rel/msi)