Pickup Sayuran Remuk Hantam Truck Pasir

Remuk : Mobil pickup yang mengangkut sayuran remuk usai menghantam bagian belakang truck engkel besi di Gampong Baroeh, Langsa Lama, Selasa (8/1). Rakyat Aceh/Bahtiar Husin

LANGSA (RA)—Akibat menabrak (seruduk-red) bagian belakang truck jenis angkel plat BK 8102 DD yang sedang parkir di jalur kiri jalan Medan – Banda Aceh, persisnya didepan masjid Gampong Baroeh, Langsa Lama. Satu unit mobil pickup plat BL 8381 F yang mengangkut sayuran dan rempah dari Medan – Kota Langsa, remuk, Selasa (8/1).

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut, namun sopir Pickup Nurhadi (35) warga Gampong Sungai Pauh, Langsa Barat mengalami luka-luka pada bagian wajah. Setelah mendapatkan perawatan medis di RSUD Langsa, korban langsung pulang ke rumahnya.

Informasi yang diterima Rakyat Aceh dari beberapa warga setempat menyebutkan, kecelakaan tersebut terjadi sekira pukul 05.00 Wib. Dimana saat itu Pickup bermuatan sayuran dan rempah yang dikemudikan korban Nurhadi sedang melaju dari arah Medan menuju Kota Langsa dengan kecepatan tinggi.

Persis di Tempat Kejadian Perkara (TKP) Gampong Baroeh Langsa Lama, tiba-tiba mobil tersebut menghantam bagian kanan belakang truck jenis engkel berkontruksi besi yang sedang parker di depan masjid gampong setempat.

“Akibat menambrak truck tersebut bagian depan mobil Pickup remuk dan muatan sayuran dan rempah tumpah ke badan jalan. Alhamdulillah sopir selamat, dan hanya luka-luka ringan pada bagian wajah, untung juga sopir bawa mobil sendiri, kalau ada kernet, maka dapat dipastikan akan tewas, karena bagian posisi kernet hancur total,” sebut warga di lokasi kejadian.

Sementara itu sopir truck yang ditabrak korban, Ridwan (22) warga Binjai, Sumatera Utara kepada Rakyat Aceh mengatakan, saat itu dirinya yang sedang membawa material aspal dari Binjai ke Bayan, Aceh Timur parker di jalur kiri badan jalan untuk shalat subuh di masjid Gampong Baroeh Langsa Lama.

“Saya sudah parker truck di depan masjid, dan sudah turun dengan menghidupkan lampu parker serta menempatkan ranting daun kayu pada bagian truck. Tapi tiba-tiba saya dengar bagian belakang truck dihantam oleh mobil pickup itu,” sebut Ridwan.

Sementara berdasarkan pantauan Koran ini di lokasi kejadian, kasus kecelakaan lalulintas tersebut sudah dalam penanganan Satuan Polisi Lalulintas Polres Langsa. Dilokasi terlihat beberapa personil Polantas sedang melakukan olah TKP. (dai/msi)

Teks Foto :
Remuk : Mobil pickup yang mengangkut sayuran remuk usai menghantam bagian belakang truck engkel besi di Gampong Baroeh, Langsa Lama, Selasa (8/1). Rakyat Aceh/Bahtiar Husin